Tahanan Kabur Diringkus Polres Pasuruan Kota

Samsuri, Tahanan Kabur Diringkus

BintangEmpat.com, Pasuruan, Jawa Timur- Polres Pasuruan Kota menggelar Pers Release tahanan yang sempat kabur beberapa waktu lalu, kini telah teringkus kembali. Release penangkapan 1  tersangka ini atas nama Mat Sumar Alias Samsuri yang kabur dari Rutan Polres Pasuruan Kota.

Baca juga : Hoaks Dan Rasis, Pemuda Asal Jombang Dijebloskan Penjara

Setelah dibentuknya tim khusus oleh Kapolres Pasuruan kota, AKBP. Agus Sudaryatno, Gabungan Tim Sus Polres Pasuruan Kota ini telah berhasil meringkus tersangka pelarian atas nama Samsuri, pada hari Kamis tgl 11 april 2019 sekira pukul 19.45 wib di sebuah rumah, di dusun  Karangselem Ds. Sumberdawesari Kec. Grati, Kab. Pasuruan.

Setelah dilakukan interogasi terhadap Mat Sumar alias Samsuri akhirnya tim Sus mengejar tersangka lainnya dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Benny Bin Bambang, dimana pelaku membantu proses kaburnya tahanan dengan sebuah gergaji besi sebagai alat untuk mengergaji teralis besi tahanan.

Keempat tahanan tersebut merupakan jaringan kasus Narkotika jenis Sabu. Samsuri saat itu tertangkap di sebuah rumah kost yang berada di Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati, Kab. Pasuruan bersama temannya beberapa hari yang lalu. Namun setelah beberapa hari mendekam di tahanan Samsuri berhasil kabur bersama ketiga temannya. Mereka kabur dengan cara merusak jeruji besi yang sudah berkarat dengan cara menggergaji (matrial) besi sel tahanan.

Bpn Prabowo-Sandi Malaysia Temukan 95 Kantong Surat Suara Tercoblos Jokowi

Menurut Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota AKP Imam Yuwono, “Tersangka saat kami tangkap berada di rumah temannya pada pukul 19.45 wib, karena hendak melakukan perlawanan terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas.” ungkapnya.

“Keempat tahanan itu kabur dari sel tahanan lewat samping dan melintas keluar dari belakang sebuah mesin ATM yang berada di depan mako Polresta, jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Dan baru diketahui setelah esok paginya (22/03/2019) jum’at, bahwa tahanan ada yang kurang jumlahnya.

Samsuri disangkakan dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan Beny disangkakan dengan pasal 56 KUHP dengan ancam 15 tahun penjara. Sedangkan buronan yang lainnya masih dalam kejaran Tim Khusus Polres Pasuruan Kota.

*(jok/ tara)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *