Usai Pemilu Rukun Kembali

Gus Zakky Ketua Umum JCW (Jatim Corruption Watch) Provinsi Jawa timur

BintangEmpat.com, Surabaya – Pemilihan umum 2019 sudah diambang pintu, Kyai. M.Muzakkin (Gus Zakky) Ketua Umum JCW (Jatim Corruption Watch) Provinsi Jawa timur, yang juga ketua pusat BPAN RI (Badan Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia) ini mengajak seluruh umat untuk sama-sama ikut andil dalam upaya menciptakan pemilu yang damai dan aman. Seruan itu ia sampaikan dihadapan pengurus JCW se Jawa timur, di Surabaya (Minggu, 07/04/2019).

Luhut Binsar Pandjaitan Dilaporkan ACTA

“Menghadapi pemilu dan usainya pemilu nanti, marilah kita perlihatkan pada dunia, bahwa Indonesia ini adalah negeri yang selalu memegang adat ketimuran, apapun hasilnya pemilu nanti, kita harus tetap rukun dan aman sampai kapanpun, seluruh pengurus JCW se-Jawa Timur harus bisa jadi contoh,” seru Gus Zakky.

Di lain sisi, Gus Zakky mengatakan, “Bahwa pemilu untuk memilih presiden / wakil presiden serta pemilu anggota legislatif tentu berpotensi memunculkan perbedaan. Meskipun demikian, masyarakat agar tidak menjadikan perbedaan pilihan itu sebagai alasan untuk saling berpecah belah, misalkan beberapa bulan terakhir ini sering terjadi gontok-gontokan sesaat itu wajar dan bumbunya demokrasi, tapi begitu pemilu selesai, semua elemen masyarakat indonesia harus kembali bersatu lagi untuk konsen membangun negeri ini sesuai bidang dan tugas masing-masing,” terangnya,

Gus Zakky mengimbau agar perbedaan pilihan tak membuat masyarakat saling berselisih, kemudian terkoyak, bahkan terpecah belah. Ia mengatakan perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam pilpres dan pileg, selesai pemilu kita harus kembali bersatu.

“Perbedaan itu hanyalah perbedaan biasa saja karena itu adalah agenda lima tahunan. Jika sudah selesai pemilu, kita kembali rukun lagi seperti sebelumnya, “ujarnya.

“Jadi, kita tidak perlu harus saling menghina dan memfitnah,karena semua calon Capres/cawapres,dan para caleg ini adalah generasi terbaik bangsa, yang semuanya berniat baik ingin membangun negeri ini, bila anda ternyata mensukai dengan Pak Jokowi Makruf Amin, ya cukup coblos nomor 1 gitu saja,sebaliknya bila anda mensukai pada Pak Prabowo Sandi ya cukup coblos nomor 2, gitu saja kok repot,

“Jadi tidak perlu tiap hari tiap malam harus saling posting hujatan dan fitnahan terus menerus,sebab semua itu bila dinalar dengan fikiran yang sehat, tidak ada manfaat dan yang di dapat, justru malah menambah dosa saja, mari tentukan pilihan kita masing-masing di pemilu nanti. Gunakan hak pilih kita untuk menentukan masa depan bangsa, agar negeri ini jadi negeri yang adil makmur, sentosa, aman, tentram, baldatun Thoyyibatun warobbun ghofur, sesuai harapan rakyat indonesia semuanya,” tutupnya.

Demikian Pesan Gus Zakky, Pria yang sehari-hari sebagai pengasuh pondok pesantren khusus rehabilitasi sakit jiwa, pecandu narkoba, mantan preman dan anak jalanan “Dzikrussyifa’ Asma’ berojomusti”, Lamongan, Jawa timur ini dalam mengakhiri pembicaraanya.

(MM/Kiki).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang