Video Kertas Suara Tercoblos Di Malaysia Bukan Hoaks

 

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara 
Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara

BintangEmpat.Com, Malaysia- Terjawab Viralnya Video Kertas Suara yang tercoblos di Malaysia adalah bukan Hoaks, video tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara, Kamis (11/4/2019), begini tanggapannya.

 

“Kronologisnya bukan saya yang menemukan secara langsung, jadi kronologisnya adalah saat ini saya bersama dengan 3 orang lainnya sedang bertugas mengawal pergerakan surat suara yang melalui Metode Kotak Suara Keliling (KSK) di wilayah Selangor dan Perak sekitar pukul 12.49, saya dihubungi oleh seorang anggota dari Sekber Satgas BPN 02 Padi Prabowo-Sandi menelpon saya melalui WhatsApp atas nama Parlaungan, bahwasannya ada dugaan penimbunan surat suara disebuah lokasi yang berada di Taman Sungai Tangkas, begitu mendengar pesan tersebut saya langsung putar balik arah, saya berada di Kajang langsung menuju ke lokasi yang jaraknya sekitar 20 sampai 30 menitan dan ketika saya tiba nya di lokasi tersebut itu adalah sebuah Ruko tidak berpenghuni yang berisi surat suara Pemilu serentak dan saat itu di lokasi juga sudah ada tim dari Satgas Sekber Padi”.

“Ada beberapa karung yang sudah terbuka, yang terbuka tersebut kita buka dan itu merupakan surat resmi, valid yang akan dikirimkan kepada para calon pemilih kita yang menggunakan metode pos, beralamat semuanya ada yang di Bangli, ada yang di Selangor, ada yang di Kajang dan itu ada di wilayah yurisdiksi KBRI Kuala lumpur”.

Bpn Prabowo-Sandi Malaysia Temukan 95 Kantong Surat Suara Tercoblos Jokowi

“Di lokasi pertama yang saya datangi di lokasi pertama yang ada di sungai Tangkas tersebut kurang lebih sekitar 10.000 sampai 20.000 surat suara Presiden dan DPR RI dapil 2 DKI. jadi kalau yang di lokasi pertama itu sampel yang kami ambil, kalau pilpres nya itu 01 tapi kalau lembar Calegnya DKI Dapil 2 itu Nasdem nomor urut 3, tapi kalau yang di lokasi kedua itu presidennya tetap 01 tapi DPR nya Nasdem Nasdem Caleg nomor 2 dan dari Demokrat nomor 3”.

 

“Surat suara yang sudah tercoblos tersebut adalah surat suara pos, kenapa saya katakan begitu karena semua berada di dalam amplop, yang mana amplop tersebut bertuliskan alamat WNI yang tersebar di seluruh Malaysia, kalau surat suara TPS itu sudah tentu tidak beramplop dan kotak surat suara KSK juga tidak teramplop yang ada hanya surat suara asli berwarna kuning dan abu-abu tanda tangan ketua KPPS LN nya jadi sudah dipastikan itu semua pos”.

 

“kita sudah menanyakan hal ini kepada pihak kepolisian Sungai Tangkas, bahwasannya pemilik Ruko ini siapa, kepemilikan siapa, pihak Kepolisian Malaysia juga masih membutuhkan waktu untuk mencari tahu, jadi belum kita ketahui siapa pemiliknya”.

“pengakuan mereka saat digerebek itu dibayar, 1 surat suara itu 50 sen, pekerjanya pun asli WNI”, pungkas Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara.

 

*(Siwa)

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Video Kertas Suara Tercoblos Di Malaysia Bukan Hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas