Amien Rais Kritik Wiranto Bentuk Asistensi Hukum

 

Bintangempat.com, Jakarta – Wiranto Bentuk Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam yang bertugas untuk membantu menelaah, menilai serta mengevaluasi tentang aksi yang meresahkan masyarakat, menuai protes, diantaranya dari Tokoh Reformasi, Amien Rais.

Ani Hasibuan Buka Suara Isu Pembantaian Pemilu

Amien Rais yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) dan sekaligus Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengatakan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto tengah melakukan abuse of power. Bahkan, Amien menyebut mantan panglima ABRI itu perlu dibawa ke Mahkamah Internasional.

ANAK CHINA ANCAM TEMBAK JOKOWI DIBEBASKAN

” Jadi Pak Wiranto perlu dibawa ke Mahkamah Internasional karena dia melakukan abuse of power, ” Hal tersebut diungkap Amien seusai acara ‘Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019’ di Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

AMP-TKP SOROT KEMATIAN KPPS

Dengan kuasanya, Tokoh reformasi itu menyebut Wiranto akan dengan mudah membidik sejumlah tokoh lawan politiknya. Menurut Amien, hal itu sudah sangat jelas membatasi kebebasan setiap orang untuk berkespresi.

“Di muka bumi ini orang ngomong ditangkap itu enggak ada. Wiranto hati-hati anda,” ujarnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengumpulkan 22 pakar atau ahli hukum. Mereka direkrut sebagai anggota Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam.

Wiranto mengungkapkan, kriteria anggota Tim Asistensi Hukum merupakan orang yang memiliki sikap baik, tahu mengenai persoalan hukum dan memiliki pengalaman di bidang hukum. Selain dari pakar atau ahli hukum, Tim Asistensi juga berasal dari dari Staf Polhukam dan anggota Polri.

“Sejak hari ini mereka sudah bekerja. Kan hari ini sudah rapat,” ujar Wiranto usai memimpin Rakortas Tingkat Menteri membahas Koordinasi Pelaksanaan Tugas Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019.

 

*Redaksi.

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Amien Rais Kritik Wiranto Bentuk Asistensi Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas