Anggota TNI Jabat Ketua FORKI Limapuluhkota

Suasana Muscab.

BintangEmpat.Com,Sumatera Barat – Program Pemerintah dibidang olah raga ada motto yang digaungkan yaitu “Men-olahraga kan masyarakat dan memasyarakatkan olah-raga”. Untuk itu dibentuk Komite Olah Raga Nasional Indonesia ( KONI ) yang bertugas mengkoordinir dan memajukan prestasi disetiap cabang olah raga diseluruh Indonesia, dan salah satu diantaranya adalah untuk cabang bela diri Karate.

kepengurusan gojek online Payakumbuh

Di Kabupaten Limapuluhkota Propinsi Sumatera Barat pada periode yang lalu maupun kepengurusan yang akan datang ini dalam bidang Karate terpilih secara demokrasi perwira dari Markas Komando Distrik Militer 0306/50 Kota, karena memang faktor bakat, keahlian dan kemampuan serta kemauan dari anggota TNI tersebut untuk berkecimpung memajukan olah raga bela diri dimaksud. Seperti yang dilaksanakan dalam Musyawarah Cabang Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia ( FORKI ) Kabupaten Limapuluhkota Propinsi Sumatera Barat, pada hari sabtu 4 Mei 2019 bertempat di Cafe Thifa Tanjung Pati Kecamatan Harau, yang dihadiri 22 orang utusan Pengurus dan Majelis Sabuk Hitam penyandang Dan II sampai Dan IV mewakili sekitar 800 orang Karateka yang ada di Kabupaten tersebut, sepakat mempercayakan kepada sosok dari anggota TNI untuk mengurus dan memajukan karate di wilayahnya.

Polisi Lumpuhkan Tiga Teroris Dan Satu Tewas

Menurut Ketua lama Priode lama (2015-2019) Mayor Inf. (Purn) Sunarko yang ditemui usai acara, “Untuk Periode 2019-2023 peserta Muscab secara aklamasi memilih dari anggota TNI yang kebetulan keahliannya dalam bidang karate sama dengan saya yaitu Kapten CZI Jhoni Forta Mangku Puti yang sekarang mengomandoi Koramil-01 Payakumbuh,” ujar Sunarko.

Ketua FORKI Kabupaten Limapuluhkota priode 2019-2023 Kapt CZI Jhoni Forta Mangku Puti, memberikan sambutan

Lebih lanjut Mayor (Purn) Sunarko mengatakan “Pemilihan itu juga sepakat menyetujui pengangkatan Jhoni Forta sebagai Ketua FORKI Kabupaten Limapuluhkota yang baru, beberapa utusan Perguruan diantaranya Egon Febri Ketua Lemkari (Lembaga Karate Indonesia), Erwinsyah Ketua Keishinkan Karate-Do Indonesia, dan utusan Pengurus INKAI ( Institut Karate Indonesia ), Pengurus KKI (Kushin Ryu M Karate Indonesia), serta Pengurus INKANAS (Insitut karate Nasional) yang juga dalam waktu dekat ini akan menggelar Muscab di Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh,” jelasnya lagi.

Dandim 0306/50 Letkol Kav. Solikhin, S.Sos. M.M

Menanggapi hal tersebut tentu saja Dan Dim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos. MM merasa bangga karena anggota TNI dibawah binaannya terus dipercaya oleh masyarakat dalam mengemban tugas yang objektif, tapi harus berdaya guna dan berhasil guna serta terus kerja keras untuk mencapai keberhasilan, ucap Letkol Solikhin dengan penuh simpatik.

Begitu juga Kapten CZI Jhony Forta sebagai Ketua FORKI Kabupaten Limapuluhkota yang baru terpilih, berjanji akan memajukan cabang bela diri Karate-Do ini dengan mengadakan latihan-latihan rutin yang penuh kesungguhan dan disiplin yang kuat.

 foto bersama Ketua terpilih dan Perwakilan Pelatih.
foto bersama Ketua terpilih dan Perwakilan Pelatih.

“Saya akan usahakan melanjutkan perjuangan Ketua yang lama, dan mencari atlit Karate baru yang nantinya bisa berprestasi di Tingkat Nasional dan mengharumkan nama Daerah, bahkan kalau bisa sesuai impian ada atlit yang kami bina nantinya melaju ke Tingkat Internasional, dengan dukungan Pemerintah dan Masyarakat, Tegasnya kertua baru dengan semangat.

“Mari kita do’akan bersama bang dan perlu support ” ujar Jhoni Forta pemegang motto Disiplin adalah Nafasku, Kesehatan kebanggaanku dan kehormatan diatas segalanya, kepada BintangEmpat.Com, yang didampingi Mayor (Purn) Sunarko dan Pelatih Karate lainnya.

( Dana Surya )

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang