BERITA TERBARUPERISTIWAPOLITIK

Demo Bawaslu Dua Orang Tewas

 

Farhan Syafero, 21 thn, Depok
Farhan Syafero, 21 thn, Depok

BintangEmpat.Com, Jakarta – Demonstrasi didepan gedung Bawaslu RI memakan dua korban, dua orang tewas, yaitu Farhan Syafero, 31 tahun, Depok, dengan Luka tembak di leher depan tembus ke punggung kiri mencederai paru kiri, tempat kejadian perkara di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dini hari (22/5) dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan namun nyawanya tidak tertolong.

Abdul Aziz, usia 27 tahun asal Pandeglang
Abdul Aziz, usia 27 tahun asal Pandeglang

Korban kedua Abdul Aziz, usia 27 tahun asal Pandeglang, yang tewas dengan luka tembak dibagian tangan, di Markas FPI Petamburan, Jakarta, dia adalah Salah satu anggota Laskar FPI.

Menurut keterangan seorang dokter yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, “luka belakang keluar 1 senti_ _sequer luka leher dari depan peluru masuk 0,5 cm._
_trakeo bergeser_ _hematopneumothorax, “.

 

BACA: Titiek Soeharto Tenangkan Suasana Demo

Semula, pada Selasa malam, polisi membubarkan massa yang berdemonstrasi didepan Kantor Bawaslu RI, Jakarta. Massa kemudian mundur ke arah pasar Tanah Abang.

Kemudian, massa menyebar ke sejumlah titik, seperti Jalan Wahid Hasyim, pasar Tanah Abang, Jalan Sabang dan sekitarnya. Massa juga menyerang aparat dengan lemparan batu, petasan dan bom molotov.

Polisi terus berupaya membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata dan mengerahkan mobil water cannon. Pada sekitar pukul 02.30 WIB, polisi juga terlihat menembakkan peluru karet ke arah massa di sekitar Jalan Sabang.

BACA: Aksi Kedaulatan Rakyat Diwarnai Ketegangan

Hingga pukul 04.30 WIB, Rabu pagi, polisi masih berupaya membubarkan massa yang berkumpul di sekitar kawasan Tanah Abang.

Diperkirakan korban yang jatuh pingsan dan luka-luka mencapai ratusan.

*Siwa.

Komentar ditutup.