Hasibuan Tewas Dimakan Harimau

 

BintangEmpat.Com, Sumatera Utara – Nasib na’as dialamai Abusali Hasibuan ( 62 ) tahun, warga Desa Siraisan Kec.Ulu Barumun Kab.Padang Lawas sehariannya sebagai Petani, ditemukan tewas tanpa kepala di kebunya pada hari Kamis, 16 Mei 2019 sekira pukul 21.00 WIB.

BACANenek 65 Tahun Diperkosa Kapolres Turun

Hasibuan diduga keras akibat sasaran amuk Siraja Rimba ( Harimau ) diwilayah ini, yang sudah mengintai selama satu bulan terakhir ini.

Informasi yang berhasil dihimpun BintangEmpat.Com, dari pihak warga dan keluarga, bahwa korban berangkat pagi sekira pukul 07.00 WIB ke Kebun karetnya, untuk menderes yang berlokasi di kebun Jembatan Bosi Aek Siraisan Ulu Barumun, Palas.

LIHAT VIDEO HASIBUAN 

 

Tidak biasanya korban pulang terlalu larut dari kebunnya, pihak keluarga Sapran Hsb bersama selaku adik mulai curiga, ketidak pulangan korban hingga waktu berbuka puasa di masjid sudah tiba.

BACA JUGA : Tuding KPU Curang Prabowo Buat Surat Wasiat

Kecurigaan itu membuat mereka merasa sang korban harus disusul kekebun dan akhirnya mereka bersama masyarkat mulai mengadakan pencarian ke kebunnya di Jembatan Bosi, pukul 19.30 wib mereka sampai di lokasi Bangsal tempat peristirahatan korban.

Di tempat itu , ditemukan sandal korban bersama Tas posisi tergantung. Melihat posisi tersebut warga masyarakat mulai mengadakan pencarian disekeliling lokasi.

Baca juga : Honor Tenaga Medis Tidak Dibayar, RSUD Sibuhuan Lumpuh

Pencarian berlangsung lebih kurang 30 menit, jarak lebih kurang 100 meter dari bangsalnya, ditemukan pakaian korban dan percikan darah serta potongan kepala korban pada pukul 21.00 WIB.

Dari lokasi tersebut, lebih kurang 50 meter dari potongan kepala baru ditemukan Badan korban, sementara tangan sebelah kanan sudah tidak ditemukan lagi.

BACA JUGA : RSUD Sibuhuan Lumpuh, Managemen Bentrok Dan Pasien Terlantar

Kepolisian Resort Barumun, yang terjun ke tempat kejadian perkara ( tkp ) dan melihat kondisi korban langsung, menyarankan ke pihak keluarga agar di bawa ke RSUD untuk dilakukan otopsi.

Dari keterangan masyarakat memang sebulan sebelum ini, warga Desa Paran Bira, Kec Sosopan, juga sudah terlebih dahulu dihebohkan datangnya Si Raja Rimba (Harimau) di pinggiran Desa, dan sudah sempat memakan kambing warga.

Baca: Pembangunan Irigasi Dana APBD Sumut Asal Jadi Syarat Korupsi

Kedatangan Harimau tersebut, menurut Masyarakat di desa itu
sebagian berpendapat, ini peringatan masyarakat akibat banyaknya kesalahan dan maksiat didaerah tersebut.

Hasibuan Tewas Dimakan Harimau

” Kedatangan Sibelang diperkampungan dalam beberapa minggu ini, merupakan peringatan bagi masyarakat akibat sudah banyak maksiat di lingkungan desa ini, ” ujar salah seorang petuah desa yang tak ingin disebutkan namanya.

Baca: Kelompok Mujahiddin Serbu Polisi Satu Anggota Brimob Tewas

Kemudian melanjutkan, ” Dugaan kami saudara ini adalah korban, teguran buat kita semua agar kembali menjaga ahlak dan adat istiadat yang luhur, saling menghargai saling menghormati dan menjaga tata krama dan sopan santun antara sesama warga dan lingkungan, ” tandasnya. 

Sampai berita ini di langsir, koban di bawa ke RSUD untuk dilakukan otopsi.

*Leo

LIHAT VIDEO DUEL OKNUM TNI VS POLISI DI NIAS

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia