Kecamatan Sosopan, Ulu Barumun Mencekam

Lihat Video Hasibuan Tewas Dimakan Harimau

 

BintangEmpat.Com, Sumatera Utara – Suasana semakin mencekam melanda Kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun pasca penyerangan hewan buas siraja rimba atau Harimau, dampak yang lebih parah di Desa Pagaran Bira dan Siraisan karena di desa tersebut Dua manusia korban menjadi mangsa Harimau tersebut, dia adalah Abusali Hasibuan pada 16/5/2019 (Siraisan) dan Faisal, pada 26/5/2019 (Pagaran Bira).

Pencarian terus dilakukan bersama warga Ulu Barumun-Sosopan dan Tim Aparat TNI, Polisi serta Tim Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA).

Informasi terakhir yang dihimpun awak media BintangEmpat.Com, sosok Harimau terus menampakkan diri dan sekarang memangsa empat kambing milik warga sekaligus pada 29/5/29.

Kambing milik warga jadi mangsa Harimau

Namun pada saat dilakukan pengejaran Harimau tersebut langsung menghilang. Masyarakat semakin trauma dan rasa takut untuk beraktivitas di kebun.

Akibatnya , perekonomian masyarakat didaerah ini mengalami lumpuh total. Salah seorang Pengumpul Hasil getah karet warga desa di Tanjung, ketika ditemui awak media, pada Kamis ( 30/05/2019 ) di tempat penampungan karet warga memberi mengeluhkan, ” Produksi karet turun drastis setelah peristiwa harimau sumatera memangsa korban warga siraisan dan pagaranbira, ” keluhnya.

Dia juga menjelaskan, ” Biasanya mulai senin sampai kamis bisa tertampung 5-6 ton, sekarang ini hanya bisa terkumpul 1-1,5 ton, “ terangnya.

Pernyataan turunnya produksi karet pasca peristiwa adanya korban dimangsa Harimau Sumatera, juga diakui oleh para agen karet yang lain di wilayah ini.

SOROT : Camat Dianggap Tidak Mampu Warga Lapor Bupati Padang Lawas

 

Awak media BintangEmpat.com juga memantau ke wilayah perkampungan
Warga Desa Pagaran Bira – Siraisan, warga tidak berani lagi keluar Rumah untuk mencari nafkah di ladang.

Malam selepas maghrib keadaan sunyi sesanyap, warga bertahan didalam rumah. Perokonomian di Kecamatan Ulu Barumun – Sosopan khususnya Desa tempat korban dan Desa yang berdekatan hanya mampu berdoa semoga Harimau tersebut cepat ditangkap dan warga juga berharap pada Pemkab Padang Lawas agar sepenuh hati membantu situasi perekonomian warga di sekitaran Ulu Barumun – Sosopan.

*Leo

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

*********Anda ingin pasang iklan di BintangEmpat.Com? hubungi kami 082225556952********* BintangEmpat.Com Diterbitkan Oleh: PT Raja Pos Intermedia. Copyright © 2020 BintangEmpat.Com