Pencuri Spesialis Hewan Ternak Dibekuk

Lihat Video Bentrok RSUD Sibuhuan

 

BintangEmpat.Com, Sumatera Utara – Dua orang yang diduga sebagai spesialis pencuri ternak, dibekuk warga saat melakukan aksinya, pada Rabu (29/05/2019) di perkebunan PTPN IV Kebun Sosa II desa lubuk Bunut Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas.

 

Informasi yang dihimpun Awak Media bahwa awal mula kejadian saat korban Muharram Hasibuan (32) pada sore hari ingin memasukan ternak sapi miliknya ke kandang. Namun satu ekor sapi betina tidak tampak dengan sapi lainnya. Mengetahui sapi miliknya telah hilang, Muharram mendatangi tetangganya menanyakan keberadaan sapinya.

SOROT: RSUD Sibuhuan, Tenaga Medis Diperas Dirut Perkaya Diri

Semakin menghawatirkan karena pencarian tak kunjung berhasil Muharram mengabari warga setempat.

dibantu warga sekitar dan aparat keamanan melakukan pencarian disekitar pengembalaan sapi.

Dan saat melakukan pencarian, mereka berjumpa dengan dua orang mengendarai sepeda motor Honda Vario yang membawa goni plastik warna putih yang diduga berisikan daging sapi.

Dikarenakan tidak mampu menjelaskan asal daging sapi yang mereka bawa, Maka kedua tersangka kemudian diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Sosa.

Kapolres Tapsel melalui Kapolsek Sosa, AKP Dahrun Harahap SH, membenarkan telah terjadi penangkapan dua orang yang diduga sepesialis pencuri ternak yang selama ini meresahkan masyarakat.

Kedua orang tersangka yang diduga sebagai pencuri sapi, saat ini sudah di Polsek Sosa untuk diperiksa.

Kedua tersangka berinisial MEN (35) warga desa Lubuk Bunut Kecamatan Hutaraja Tinggi dan seorang lagi berinisial IHS (34) warga desa Aek Tinga Kecamatan Sosa.

Dengan barang bukti satu buah sepeda motor Honda Vario warna biru dan daging sapi yang dimasukan kedalam goni plastik warna putih.

” Kedua tersangka dikenakan pasal 363 KUHPinana dengan ancaman kurungan maksimal tujuh tahun penjara, ” jelas Kapolsek Sosa.
*Leo

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas