Safari Ramadhan Pemkab Padang Lawas

BintangEmpat.com, Padang Lawas – Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas menggelar acara buka puasa bersama masyarakat di rumah dinas Bupati Padang Lawas, Kamis (29/05/2019).

Rangkaian acaranya dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, santunan tali kasih anak yatim, Tausiah oleh Ustadz Sehat Muda Lc. Ustadz Sehat Muda mengmbil tema tentang kewaspadaan warga terkait adab manusia di akhir-akhir ini.

PJI Bagi Takjil

“Situasi musibah yang menimpa masyarakat Padang Lawas tentang konflik Harimau dengan manusia sungguh sangat membawa ikhtibar bagi kita semua,” kutipan langsung dari TausiahUstadz sehad Muda.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, wakil Bupati Drg Ahmad Zarnawi Cht, MM, M.Si. Sekda Kab Padang Lawas Arpan Nasution S. Sos. Ketua serta anggota DPRD kabupaten Padang Lawas. Unsur Muspida Unsur kepemudaan,Tokoh Agama,Tokoh Adat, dan tokoh Kaum Ibu PKK , Wirid Yasin Kabupaten Padang Lawas.

Setelah berbuka puasa bersama acara dilanjutkan sholat maghrib berjamaah di musholla rumah dinas bupati, makin terasa suasana religiusnya, patutlah kiranya Padang Lawas dijuluki mini serambi Mekkah.

Relawan Jokowi BuBer Yatim Piatu

Saat dijumpai kontributor BintangEmpat.com, Kakan Kesbang Ahmad Gozhali S.E disela sela-sela acara tersebut menjelaskan, “kita salut pada kepribadian Bapak Bupati yang konsisten dalam menyantuni anak yatim, tahun – tahun sebelumnya juga  tetap dilaksanakan, untuk tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya karena tahun lalu hanya anak yatim yang dapat santunan sementara tahun ini setiap undangan mendapat cendra mata sebagai tali kasih dari seorang pemimpin terhadap rakyatnya”.jelas Kakan kebang tersebut.

“Para pemimpin yang lain juga meniru jejak Bapak TSO dan manjadi contoh tauladan bagi rakyatnya” harapnya kepada semua yang hadir.

“Para pemimpin yang lain juga meniru jejak Bapak TSO dan manjadi contoh tauladan bagi rakyatnya,” harapnya kepada semua yang hadir.

Dedi Iskandar Daulay selaku ketua (pengurus Besar Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PB PNNB) juga memberikan komentarnya tentang acara ini, “Kami merasa bangga dengan rangkaian buka puasa bersama ini, gaya kepemimpinan Bupati dalam mengayomi masyarakat patut di contoh terlebih ke istiqomahannya dalam menyantuni anak yatim, setiap tahun tidak pernah absen, dia adalah sauri teladan bagi kita semua,” ungkapnya.

*leo

Tinggalkan Balasan