Safari Ramadhan Walikota Padang

Beri sambutan subuh di Mesjid yang perlu adanya penyempurnaan perbaikan, sekaligus mengamati pelaksanaan Pesantren Ramadhan.

Bintangempat.Com, Padang – Sumatera Barat – Suatu hal yang patut dihargai dan dibanggakan oleh warga Kota Padang (Ibu Kota Propinsi Sumatera Barat) terhadap sosok Walikotanya, karena bekerja penuh keikhlasan tanpa mengenal waktu baik siang maupun malam.

Walaupun baru dilantik sebagai Walikota untuk priode yang kedua kalinya pada hari Senin, (13/05/ 2019) yang lalu, namun bagi Mahyeldi Ansharullah Walikota Padang ini tetap tak kenal istirahat, bahkan menambah volume kerjanya sebelum subuh dan malam hari.

Hal ini terlihat dengan kunjungan dadakan diluar safari Ramadhan yang telah diatur oleh Protokol Pemko tersebut, sejak malam sesudah pelantikan sampai hari ini Rabu, (15/05/ 2019) turun secara langsung ke Kelurahan.

baca juga : MER-C Sorot Ratusan KPPS Mati, KPU Terancam Digugat

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Kota Padang Drs. Afriadi MSi,  didampingi Kepala Bidang Perencanaan Sosial Drs.Martias, mereka ditelpon secara mendadak oleh Walikota untuk ikut mendampingi sekaligus mempersiapkan makan sahur bersama di rumah penduduk yang kurang mampu di Kelurahan.

Baju kuning Walikota Padang didampingi staf berdialog jelang makan sahur dengan warga yang kurang mampu.

“Ya Pak, kami mendadak dihubungi pak Walikota untuk mempersiapkan membawa bekal makanan untuk makan sahur bersama dibulan Ramadhan ini dengan warga kita yang kurang mampu” ujar Afriadi Plt Kadis Sosial Padang itu.

“Semua ini adalah kelanjutan dari kegiatan rutin pak Walikota, untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap Lansia, warga yang kurang mampu dan rumah yang tidak layak huni, sekaligus meninjau langsung kegiatan Pesantren Ramadhan yang diadakan di Mesjid maupun di Musholla¬† disetiap Kelurahan,” sambung Afriadi.

Adapun lanjutan Program dan kegiatan jelang subuh (makan sahur bersama dengan lansia dan keluarga tidak mampu) yang sudah dijalani sejak dua hari yang lalu diantaranya dirumah ibu Yusnita yang keseharian kehidupan keluarganya sebagai buruh kasar yang beralamat di jalan Sako RT 04 RW 06 Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, sekaligus mengunjungi Pesantren Ramadhan di Mesjid Nurul Hidayah di Kelurahan yang sama.

baca juga : Walikota Padang, Ciptakan Pantai Bernuansa Islami

“Kegiatan bedah rumah, Posyandu dan peduli terhadap lansia ini nantinya akan terus berjalan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan BKKBN. Bahkan BAZIS Kota Padang juga turut membantu dalam program bedah rumah termasuk korban kebakaran yang menimpa warga, guna menindaklanjuti impian Walikota dan seluruh warga Kota Padang ini, tambah Husin Daruhan, S.H MSi” yang baru saja pindah tugas ke Pemko Padang.

 

( Dana Surya )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Safari Ramadhan Walikota Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas