Sambut Hardiknas Kampus Stimik Didemo

 

Bintangempat.com, Makassar – Sambut Hardiknas Aliansi  Keluarga Besar Mahasiswa (Kabesma) Makassar gelar aksi demonstrasi didepan Kampus Stimik Panegara Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan KM 9 Tamalanrea Makassar, (2/05/2019), Kurang lebih 100 orang yang terlibat dalam aksi ini.

Baca: Pungli Di Samsat Ponorogo Dan Madiun

Saat ditemui awak media, Koordinator Lapangan (Korlap) Aswat mengatakan, “Dalam rangka meyambut hari Hardiknas  Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Makassar menggelar aksinya untuk menuntut beberapa hal seperti pencabutan undang-undang perguruan tinggi,” ujarnya (2/5/2019).

Layaklah seperti badan hukum pendidikan di dalam undang-undang pendidikan no.12 tahun 2012 itu, Mengandung diskriminasi, liberalisme terhadap mahasiswa, kepegawaian, dan lain-lain, karena dalam pasal 74 ayat 1 di situ hanya 20% yang diberikan kepada perguruan tinggi itu sangat membahayakan dan pemerintah juga melepas termasuk bagian dari sila yang ke-5 tangan keadilan sosial bagi rakyat.

Mereka menuntut untuk mencabut undang-undang dari perguruan tinggi dan jalankan demokrasi kampus.

Tidak hanya memperingati hari pendidikan tetapi akan terus berlangsung juga  berkepanjangan, untuk tuntutan dari inu harus bisa di laksanakan

Memberikan fasilitas dari kaum di disabilitas, hentikan diskriminasi dari kelembagaan kemhaasiswaan diskriminatif,liberalisme terhadap perguruan tinggi Cabut undang-undang perguruan tinggi

Cabut undang-undang no.12 tahun 2012, Aliansi Keluarga besar mahasiswa makassar yang terdiri dari empat kampus yaitu ada dari Poli Media, PNUP, Stimik Panegara.

 

*Paulus

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

%d blogger menyukai ini: