BERITA TERBARUPERISTIWA

Satpas Satlantas Pasuruan Kota Bentuk Satgas Quick Respon Penanganan Lak lantas

BintangEmpat.com, Pasuruan – Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota jelang hari raya idul Fitri 1440 H/ Masehi 2019, bentuk Satgas Quick Respon penanganan Laka Lantas dalam operasi ketupat semeru 2019.
Iptu Jayadi, S.H, Kanit Laka lantas polres Pasuruan Kota bersama jajarannya pagi tadi menggelar simulasi penanganan laka lantas di depan halaman kantor satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota, Jl. Balai Kota No.3, Kandangsapi, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (28/5/19).

Baca Juga : Tabrakan Di Tol Semarang Empat Orang Tewas

Menurut Kanit Laka Iptu Jayadi ,S,H, “Dalam penanganan laka nanti, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan hingga mengakibatkan fatal bagi korban laka. Maka kami lakukan simulasi ini untuk mengingat kembali SOP yang akan kita laksanakan,” ungkapnya saat di konfirmasi.

Di dalam tempat yang sama ia juga menambahkan, bahwa dalam penanganan laka lantas, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait yang nantinya dari satuan masing-masing, seperti Dishub akan menyiapkan derek, Kesehatan menyiapkan Ambulan dan dari BPBD menyiapkan alat kebakaran dan Senso untuk pohon yang tumbang.
“Kami sudah koordinasi untuk masing-masing unit, jika nanti sewaktu-waktu dibutuhkan kami siap melayani 24 jam,” terang Jayadi yang juga sebagai kepala Satgas laka.

Baca Juga : Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan Madura Tertangkap

Kasatlantas Pasuruan Kota, AKP. Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, melalui Kasatgas IPTU Jayadi juga menghimbau kepada pengguna jalan agar bisa tertib berlalu lintas. Didalam acara simulasi pagi tadi juga ada beberapa alat perlengkapan laka yang juga di pamerkan sebagai alat peraga.

“Kepada pemudik agar selalu mematuhi arus lalu lintas, dan saat merasa capek diharapkan agar pengemudi untuk berhenti dan beristirahat sejenak, baru kemudian melanjutkan perjalanannya,” tutupnya.(Joko/tara)