Tawuran Pemuda Jembatan Siak Pekan Baru Ditutup

BintangEmpat.Com – Pekanbaru – Provinsi Riau –
Biasanya sore dan malam hari dibulan Ramadhan ini dimanfaatkan oleh Umat Muslim untuk beribadah berbuka puasa sampai dengan melaksanakan Sholat Tarawih secara berjamaah di Mesjid-Mesjid.

Tuding KPU Curang Prabowo Buat Surat Wasiat
Namun lain hal nya dengan kejadian Kamis 16 Mei 2019 sekitar pukul 18.55 di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, secara mendadak terjadi bentrokan antara pemuda blok A RT 01 RW 08 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai dengan Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan yang sama didepan Mesjid Istiqomah yang terletak di jalan Sembilang Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Korban yang terluka akibat tawuran,
Korban yang terluka akibat tawuran,

Akibat dari tawuran tersebut 1 orang pemuda dari Bom Baru terluka dibagian tangan diduga akibat bacokan senjata tajam, sedangkan dari pemuda Blok A Meranti juga terluka sebanyak 3 orang akibat lemparan batu sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Syafira yang terletak dijalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

BACA : Hasibuan Tewas Dimakan Harimau

“Menurut seorang penjual makanan yang tidak mau dusebutkan namanya, kejadian bermula disaat seorang pemuda Blok A Meranti Pandak yang bernama Hendra dengan menggunakan sepeda motornya melintasi kawasan Sembilang menuju pulang kerumahnya yang beralamat di Blok A jalan Siak IV Kota Pekanbaru. Namun disaat melintasi Mesjid Istiqomah yang berlokasi di jalan Sembilang dengan laju kenderaan kencang, membuat warga dan pemuda meneriaki Hendra.Karena tidak senang diteriaki dan merasa dimaki Hendra memanggil teman-temannya yang ada di Blok A Kelurahan tempat tinggalnya untuk menyerang pemuda Bom Lama. Dan sekitar jam 18.55 waktu setempat, Hendra bersama sekitar 30 orang Pemuda lainnya dengan membawa peralatan jenis senjata tajam dan berupa kayu balok berkumpul untuk menyerang Pemuda Bom lama Kelurahan Limbungan yang telah meneriaki Hendra tersebut”.

VIDEO TAWURAN MENCEKAM

 

Selanjutnya sekitar pukul 19.00 Wib, tejadilah perkelahian antar dua kelompok pemuda sampai ada yang terluka parah, dan ini membuat Pemuda dari Meranti Pandak harus mundur dan ingin melarikan temannya yang terluka untuk mendapatkan perawatan, namun malang salah satu sepeda motor rekan Hendra tertinggal dan harus menerima kenyataan sepeda motor tersebut dibakar oleh Pemuda Bom Lama.

Baca Juga :Peras Guru, Oknum Wartawan Dan LSM Ditangkap

Berikut setelah sepeda motor dibakar, Sekitar 200 orang pemuda dari Bom Lama itu pula yang menyerang balik pemuda Blok A yang diperkirakan kurang lebih 100 orang ke lokasi jalan Siak IV Baru yang juga membawa senjata tajam, balok dan batu.
Dilokasi ini terjadi saling lempar batu sehingga mengakibatkan ada yang terluka dibahagian kepala.
Barulah sekitar pukul 19.15 Wib suasana agak meredah karena pihak Polsek Rumbai dan Babinsa dari Koramil setempat yang sudah menerima informasi segera cepat tanggap dan turun kelokasi untuk meredam dan mengamankan situasi yang memanas itu.

Bawaslu Putuskan KPU Bersalah

Berdasarkan pantauan BintangEmpat.Com, aparat keamanan yang terdiri dari POLRESTA dan KODIM setempat dibantu Satuan BRIMOB dari POLDA RIAU yang dibagi dua Kelompok, dengan sigap berjaga-jaga mengamankan situasi pada dua lokasi untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi tawuran dari kedua kelompok, serta mengamankan situasi menjadi kondusif kembali, sehingga warga diwilayah tersebut dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasa.

( Dana Surya – Maulana/Nanang )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Tawuran Pemuda Jembatan Siak Pekan Baru Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas