Walikota Padang, Ciptakan Pantai Bernuansa Islami

Mahyeldi melakukan penanda-tanganan dihadapan Gubernur Sumbar, saat Pelantikan sebagai Walikota Padang Priode 2019-2024.

BintangEmpat.com, Padang – Banyak suka dan duka dirasakan oleh Mahyeldi Ansharullah sebagai Walikota Padang Propinsi Sumatera Barat selama lima tahun kebelakang bersama wakilnya Emzalmi, namun berkat keuletannya dalam mengemban tugas yang bersangkutan terpilih kembali melanjutkan kepemimpinannya yang kedua kali untuk priode kedua tahun 2019-2024, yang berpasangan dengan Wakilnya Hendri Septa.

Pelantikan Mahyeldi sebagai Walikota dan Hendri Septa sebagai Wakil Walikota untuk Priode 2019-2024 dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno atas nama Menteri Dalam Negeri pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 bertempat di Aula Gubernuran yang diadakan secara sederhana dalam Bulan Suci Ramadhan ini.

Mengambil waktu diluar prosesi pelantikan, BintangEmpat.Com mencoba menemui beberapa warga Kota Padang termasuk salah seorang rekan Seniman Husin Daruhan yang berkecimpung dalam dunia tarik suara dan pencipta lagu-lagu Minang yang saat ini mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Kota Padang tersebut, untuk berbincang-bincang tentang harapan dari warga kota Padang ataupun warga minang yang ada di Sumatera Barat dan juga diperantauan, mengingat selama ini masyarakat masih trauma dengan kejadian gempa beberapa tahun yang lalu.

Dalam obrolan tersebut ada hal yang menarik yaitu pembangunan baru sebuah Mesjid ditepi pantai laut Padang yang sangat indah dan strategis letaknya. Pembangunan Mesjid ini menambah keyakinan warga Kota Padang akan keseriusan Walikota Padang dalam menciptakan nuansa yang religius terutama dikawasan pesisir pantai Padang yang sangat indah itu.
“Untuk selanjutnya pak Walikota bersama instansi terkait akan ciptakan wisata halal dan program lain yang bersifat religi,”ucap Husin Daruhan” yang pernah menapak kariernya di Pemko Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota beberapa tahun yang lalu.
“Disamping potensi wisata halal juga dijadikan sebagai pintu gerbang ekspor dibidang perdagangan sehingga pertumbuhan ekonomi kota Padang sebagai ibu kota Propinsi akan meningkat lebih cepat, lebih maju dimasa yang akan datang dan menjadi acuan bagi Kabupaten/Kota lain yang ada di Sumatera Barat. Dan ini semua sudah tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah  RPJMD) Kota Padang”sambung Husin Daruhan SH.Msi yang bergelar Datuak Mangkuto tersebut, dengan ramah dan penuh semangat.

Kita do’akan saja semoga pak Walikota beserta Wakil dan keluarga selalu sehat wal’afiat, tetap kompak dan harmonis pada priode kedua ini, dan impian warga kota Padang ini akan tercapai sebagaimana mestinya, lanjutnya didampingi rekan-rekan musisi Sumbar lainnya.

(Dana Surya)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Walikota Padang, Ciptakan Pantai Bernuansa Islami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas