Salah Paham Anggota Polisi Tembak Anggota TNI

Video Duel Oknum TNI Vs Polisi Di Nias

 

BintangEmpat.Com, Sumatera Selatan – Berawal dari kesalah-pahaman antara Anggota TNI dengan anggota Polisi hingga terjadi aksi tembakan tiga kali yang dilakukan anggota Polisi kepada anggota TNI yang mengenai tangan anggota TNI.

Insiden itu terjadi pada Senin, 10 juni 2019 sekira pukul 17.30 Wib di Tanggul Desa Bandar Jaya Kec Buay Pemuka Peliung, Kab Ogan Komering Ulu Timur (Okut), telah terjadi perselisihan atau kesalah-pahaman antara anggota Polri dengan Anggota TNI An Serda Yogi Apriansyah, jabatan Ba Unit Gakkumwal kesatuan Denpom Jaya I dengan Anggota Polri An Brigadir Fernando, dari Kesatuan Kanit intel Polsek Bp Peliung, Polres OKU dan keduanya bersepakat damai.

BACA: Menguak Aksi 22 Mei, Apa Itu Tim Mawar?

Menurut MMP, ” Kronologi kejadian pada 10 juni 2019 sekira pukul 17.30 Wib, Serda Yogi bersama teman nya Pratu Ricky Anggara (Anggota Denjaka Marinir Cilandak), membeli bengkuang di Tanggul Desa Bandar Jaya, setelah membeli mereka berdua meninggalkan tempat tersebut, dalam perjalanan, Serda Yogi ingat belum membayar bengkuang tersebut, akhirnya Serda Yogi kembali untuk membayar, ketika di TKP Serda Yogi ditegur oleh Anggota Polri, dan ditanya ‘apakah Yogi anggota TNI ?’ dan dijawab bahwa pengakuan Serda Yogi bukan anggota melainkan karyawan “.

Video Duel Oknum TNI Vs Polisi Di Madura

” Selanjutnya Serda Yogi merasa tersinggung dengan tatapan dan cara bicara Brigadir Fernando, lalu Serda Yogi mencekik leher Bripka Fernando. Brigadir Fernando mundur kebelakang lali mencabut pistol dan melakukan penembakan ke arah Serda Yogi sebanyak tiga kali, satu kearah Serda Yogi dan dua ke arah Pratu Ricky “.

” Namun menurut pengakuan Bripka Fernando bahwa yang bersangkutan melakukan tembakan pertama ke arah bawah, tembakan ke dua dan tiga ke arah Badan, dari tembakan yang ketiga mengenai tangan kanan Serda yogi “.

” Selanjutnya korban dibawa ke RSU Martapura dilakukan pengobatan ” pungkas MMP.

Video Empat Rampok Ditembak

Anggota Polisi Tembak Anggota TNI

Tindakan yang dilakukan Subdenpom Baturaja yaitu mendatangi TKP, mendatangi keluarga Serda Yogi, mengecek korban di rumah Orang Tua Serda Yogi, melakukan koordinasi dengab Polres Okut dan Kodim Okut, serta melaporkan ke Komandon atas sebagai laporan pendahuluan.

*Redaksi

Tinggalkan Balasan