BERITA TERBARURAGAM

FKUB Stop Kerusuhan

BintangEmpat.com, Jawa Timur – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, namun kini sudah berlalu. Menginjak bulan syawal yang merupakan momen untuk saling memaafkan antar umat beragama serta anak bangsa agar bisa menjaga nilai persatuan juga sepakat menolak kerusuhan yang dapat merugikan kehidupan bermasyarakat serta bisa instropeksi diri.

Bertempat di kantor Kemenag (Kementrian Agama) Kota Pasuruan, Senin pukul 11.00 wib, KH.Muhammad Iqbal selaku ketua forum komunikasi antar umat beragama (FKUB) Kota Pasuruan, mengajak seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Pasuruan supaya bisa mawas diri dalam menanggapi isu-isu dan penghasut yang tidak jelas datangnya, agar tidak menibulkan kerusuhan serta kekacaun, ungkapnya.

Lebih lanjut KH. Muhammad Iqbal menambahkan, ” Walaupun masih ada proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Pemilu 2019 kemarin lusa dan saat ini sudah selesai serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya keributan yang telah terjadi, hal ini perlu diserahkan pada Konstitusi Negara untuk mencapai kemakmuran serta ketertiban agar kita bisa bekerja lebih tenang seperti biasa, supaya kehidupan berjalan normal kembali,” jelasnya. (joko/ tara)