Kaca Ambrol Di Stasiun Bogor Bahayakan Nyawa

Video Kpps Tewas Karena Racun Lewat Rokok

BintangEmpat.Com, Bogor – Brakkk! Terdengar jelas atap kaca ambrol ke lantai. Ada yang nyaris celaka berat dan atau ringan tertimpa atap kaca tembus pandang di Stasiun Keretapi Bogor pada Kamis (20/6) siang pukul 13.22 Wib. Atap kaca di sebelah Selatan Stasiun ambrol di jalur keluar para penumpang kereta.

Ketinggian atap kaca setinggi 3,33 meter tersebut pecah berantakan mengagetkan orang sekitar. Segera awak media mengambil foto tempat kejadian dan melaporkan ke Kepala Stasiun Bogor.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak atas terganggu nya perjalanan di tempat kami Stasiun Bogor. Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bapak,” ucap Kepala Stasiun Bogor Arkansyah.

Video Cara Menolong Anak Tenggelam

Arkansyah yang baru pindah dinas dari Stasiun Yogyakarta dan menjabat 10 bulan terakhir ini di Stasiun Keretapi Bogor berjanji akan melaporkan pada pimpinan atas kejadian Kamis siang itu.

Menurut masyarakat Pengguna KA, Hans, peristiwa di atas mencerminkan bahwa pembangunan di Stasiun Keretapi Bogor tidak dengan rencana dan analisa yang teliti.

Menurut Habs, “Pertama, bayangkan saja, suhu panas kota Bogor tentu tidak lebih dari Jakarta tapi mengapa atap kaca bisa pecah?.

Kedua, mengapa atap kaca yang terkena langsung dengan matahari tidak dipakai dengan standar ISO?

Ketiga, sikap managemen Kereta api tidak memperhatikan keselamatan para penumpang dengan memantau keamanan dan kenyamanan penumpang dengan cara memakai atau sejenis Zeng sebagaimana yang biasa dipakai selama ini.

Keempat, pihak manajemen hendaknya segera mengajukan penggantian atap kaca yang ada. Jangan sampai terjadi kejadian serupa, sehingga jauh korban, ” Jelas Hans.

Hans menambahkan, ” Bila tidak diganti atap kaca itu segera, menandakan managemen Kereta api kurang menghargai keselamatan orang lain. Atau menunggu jatuh korban, sehingga dituntut di pengadilan?” pungkasnya khawatir.

 

*Red

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan