Pentingnya Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan, PJI Menuju Konstituen Dewan Pers

Foto: Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan Milik Pimpinan Redaksi BintangEmpat.Com Dari Dewan Pers

BintangEmpat.Com, SURABAYA – Suasana keakraban anggota Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) di kemas dalam gelaran Halal Bihalal intern yang di selenggarakan secara sederhana bertempat di Pos 2 Sabtu, 22/06/2019

Pemantapan struktur kepengurusan PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) berkomitmen untuk menjadi lebih besar dengan menambah amunisi dari perwakilan masing-masing Propinsi yang tersebar di Indonesia.

” Saya berharap kedepannya, seluruh anggota bekerja berdasatkan porsi dan jabatan di masing-masing wilayah dan mengingatkan kembali, wartawan wajib bekerja dengan memegang teguh kode etik jurnalitik serta mengedapankan hati nurani dalam mencari, mengolah, menyampaikan berita demi transparansi publik ” terang Buchori Hartanto Ketua Umum PJI, saat membuka Halal Bi Halal Intern yang di selenggarakan di Pos 2, Surabaya, sabtu, 22/06/2019.

Melanjutkan Buchori, kepatuhan dengan aturan baku yang di berlakukan oleh Dewan Pers adalah hukumnya wajib. PJI menuju konstituen Dewan Pers, minimal terwakili oleh perwakilan biro 16 Propinsi yang ada.

” menuju pemantapan, Struktur kepengurusan internal PJI, pada setiap kota wajib memantapkan amunisi kepengurusannya di setiap wilayah masing-masing” terang Buchori.

” Terutama bagi mereka yang menjadi pengurus, wajib menjadi anggota PJI dan sudah UKW (Uji Kompetensi Wartawan) ” imbuh Buchori.

Buchori juga berpesan kepada wartawan yang menjadi anggota PJI, ” Pesan saya, bekerjalah secara profesional sesuai kode etik jurnalistik, ” pesan Buchori.

” Ketika wartawan sudah mempunyai Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) maka artinya wartawan tersebut KOMPETEN, ” pungkas Buchori.

Pertemuan sederhana dirangkum silaturahmi persaudaraan anggota PJI, hadir angkatan 1, angkatan 2 dan angkatan ke 3 anggota wartawan Kompeten yang telah melakukan UKW. Acara ditutup dengan dialog demi kemajuan bersama. (BS)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang