Anies Disebut ‘Goblok’

 

Cuitan Guntur Romli di akun pribadi Twitter. (@GunRomli).
Cuitan Guntur Romli di akun pribadi Twitter. (@GunRomli).

BintangEmpat.Com, Jakarta – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli geram mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ogah menggunakan besi untuk Instalasi Getah Getih karena khawatir uangnya mengalir ke Tiongkok. Padahal menurut Guntur, Anies bisa membeli besi di tanah air.

Pernyataan Anies mengundang reaksi beragam dari pengguna media sosial, tak terkecuali Guntur. Anies saat itu membela diri harus membuat Instalasi Seni Getah Getih dari bambu untuk memberikan rezeki kepada penjual bambu. Sedangkan kalau menggunakan besi malah menguntungkan Tiongkok.

BACA: Dapur Istana Rakyat

“Komen goblok @aniesbaswedan beli besi kok harus impor, emang enggak tahu Krakatau Steel?,” kata Guntur melalui akun Twitternya @GuntuRomli pada Jumat (19/7/2019).

Saking kesalnya, Guntur sampai mempertanyakan pengetahuan Anies akan penjual besi di tanah air. Malahan Guntur mengajak Anies untuk membeli besi di Cakung, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Mahkamah Agung Vonis Jokowi Bersalah

“Kalau mau beli yang bekas, saya anterin ke juragan-juragan Madura di Cakung!,” tandasnya.

Untuk diketahui, Anies Baswedan menyangkal pembuatan Instalasi Seni Getah Getih dituding banyak pihak hanya membuang anggaran. Menurutnya, pembuatan patung dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 itu menguntungkan petani bambu.

BACA : Massa SMB Serang PT WKS, Anggota TNI Polri Terluka

Ia mengaku sengaja memilih monumen yang terbuat dari bambu agar menguntungkan masyarakat dalam negeri. Dia menganggap jika mengambil material seperti besi, maka harus mengimpor dan menguntungkan pihak luar negeri.

“Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil,” ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019).

BACA: Terkuak WNA China Diangkut Tiga Truk Mirip Milik TNI Polri

Komentar Guntur mengundang reaksi dari Mantan Koordinator Relawan IT BPN Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya menyindir politisi PSI, Guntur Romli mengenai cuitannya yang menyebut kata ‘goblok’.

Menurutnya, kalimat tersebut akan berbeda hasilnya jika keluar dari musisi Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani saat ini sedang mendekam di penjara karena ucapan ‘idiot’.  Sementara Guntur Romli adalah politisi dari partai koalisi pendung Presiden Joko Widodo.

Cuitan Mustafa Nahra di akun Twitter pribadinya. (@TofaGarisLurus).
Cuitan Mustafa Nahra di akun Twitter pribadinya. (@TofaGarisLurus).

“Kalau kata “goblok” keluar dari mulut Ahmad Dhani, apa jadinya?” ujar Mustofa melalui akun Twitternya, @TofaGarisLurus seperti dikutip Suara.com, Sabtu (20/7/2019).

BACA: Prediksi Habib Rizieq Bakal Calon Presiden 2024

Cuitan Mustafa Nahra di akun Twitter pribadinya. (@TofaGarisLurus). Cuitan tersebut dilontarkan Mustofa untuk membalas pernyataan Guntur Romli yang geram dengan alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih memilih menggunakan bambu ketimbang besi untuk instalasi Getah Getih.

Sebelumnya, Guntur ikut berkomentar soal pernyataaan Anies yang ogah menggunakan besi untuk Instalasi Getah Getih karena khawatir uangnya mengalir ke Tiongkok. Padahal menurut Guntur, Anies bisa membeli besi di tanah air.

*Red.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Lewat ke baris perkakas