Besok Prabowo Dengan Megawati Bakal Bertemu

 

BintangEmpat.Com, Jakarta – Di-isukan bakal ada pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mengadakan pertemuan pada Rabu besok (24/7/2019).

BACA: Tim Cobra Gerebek Gembong Rampok

Hal itu dibenarkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto meminta pertemuan itu tak dikaitkan dengan pembentukan koalisi.

“Sifat tersebut mepersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” ujar Hasto. 

BACA JUGA: Novel Menduga ‘Mereka’ Tahu Siapa Pelakunya

Hasto belum mau memberikan informasi lebih lanjut terkait tempat pertemuan. Namun, ia menyebut, pertemuan itu menyangkut aspek mendasar persahabatan antar pemimpin. 

“Meski dalam pilihan politik berbeda, tetap memiliki komitmen untuk berdialog dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. Apa pun rekonsiliasi pascapemilu penting untuk dilakukan,” ujar Hasto menambahkan. 

BACA: Polisi Tidak Ijinkan HUT Partai Rakyat Demokratik

Hasto menjelaskan hubungan antara Mega dan Prabowo selama ini memang terjalin baik. Namun, Hasto tidak menyebut-nyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut dalam pertemuan tersebut.

“Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi, kepemimpinan yang mempersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” ucapnya.

BACA JUGA: Istri Ahmad Dhani ‘Banting Setir’ Jadi Penyanyi Dangdut

Ia meminta pertemuan antara Mega dan Prabowo itu tidak ditafsirkan macam-macam. Hasto menegaskan pertemuan di antara keduanya dalam kerangka persahabatan dan persatuan bangsa. Namun, dia tak memastikan soal waktu dan lokasi pertemuan.

“Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pascapilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara presiden dengan seluruh ketum koalisi,” ujar Hasto.

BACA: Dituding Komunis FPI Bubarkan HUT PRD

Senada dengan Waketum Gerindra Arief Poyuono. Arief menyebut Mega-Prabowo bersama Jokowi akan bertemu Rabu (24/7) besok.

“Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00,” kata Poyuono kepada wartawan, Selasa (23/7).

 

*Red.

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Besok Prabowo Dengan Megawati Bakal Bertemu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas