Jatim CETTAR Masyarakat Magetan Geruduk Payment Point

 

Foto dari kiri, Boedi Prijo Soeprajitno, Nanik Endang Rusminiarti, Indah Isminarti,

BintangEmpat.Com, Jawa Timur – Peresmian layanan unggulan Samsat Payment Point Plaosan “SAM PAOLO” yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Magetan, Wakapolres Magetan beserta jajarannya, Kepala Bakorwil Madiun beserta jajarannya, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya diselenggarakan di UPT PPD Magetan pada hari Senin kemarin (22/7/2019).

BACA: Pemilihan Wagub Molor, Ini Penyebabnya

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyambut baik program SAM PAOLO yang kedepannya akan lebih mempermudah masyarakat sekitar Plaosan untuk pembayaran pajak kendaraan. Diharapkan kedepannya akan memeratakan Samsat Payment disetiap Kecamatan Kabupaten Magetan.

Magetan CETTAR

Wakapolres Magetan Kompol Djumadi menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu inovasi. Polres Magetan merupakan salah satu Polres yang akan dimasukkan WBK dan WBBM, yang mana pada bulan Agustus mendatang akan ada pemeriksaan internal maupun external pada bidang Inovasi pelayanan publik. Dia juga berharap dengan adanya kerjasama yang bagus antara pemerintah daerah dengan Polri diharapkan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat untuk kedepannya.

BACA: Kapolri Gerakan Tim Saber Pungli Di Pusat Sampai Daerah

Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso mengucapkan selamat kepada Bapenda Jatim beserta jajarannya yang terus bekerja dalam pelayanan masyarakat (Public Service). Gatot juga berterima kasih kepada Pemkab Magetan yang sudah menyediakan lahan untuk public service SAM PAOLO tersebut. Gatot Gunarso berharap untuk kedepannya mampu mewujudkan program Gubernur Jatim “CETAR” C-cepat, E-efektif, TA-tanggap dan transparansi, R-responsif.

Kepala Bapenda Prov. Jatim  Boedi Prijo Soeprajitno memaparkan bahwa SAM PAOLO merupakan Samsat Payment ke 87 di Jawa Timur.

Ada beberapa Samsat Payment di Kabupaten Magetan sebelumnya yang sudah beroperasi di Kecamatan Kawedanan, Karangrejo, Magetan dan yang terbaru di Kecamatan Plaosan.

BACA: OKTOBER 2019 PRABOWO-SANDI DILANTIK

Untuk pembayaran pajak wilayah Jawa Timur dapat dilakukan di gerai Indomart dan Kantor Pos se-Indonesia.

“Tidak berhenti hanya disini saja langkah kedepan akan terus mengembangkan layanan publik yang lebih memudahkan masyarakat, ” tambahnya.

Wajib Pajak sangat antusias dengan inovasi ini, Menurut KUPT PPD Bapenda Magetan, Dra Indah Isminarti, M. Si, ketika dikonfirmasi mengatakan, “Ini sangat ditunggu dan diminati masyarakat, hari pertama pembukaan langsung dikunjungi sekitar 25 WP, hari kedua 43 WP
Dst…, ” tulisnya dalam chat WhatsApp, (25/7/2019).

BACA: Setelah Pertemuan Prabowo-Megawati, TKN Dibubarkan

Lusi (43) Salah seorang warga yang ketika membayar pajak kendaraan bermotor di Payment Point Plaosan mengatakan, “Ini invosai bagus sekali, sangat membantu masyarakat, cukup bawa KTP dan Notis pajak stnk langsung diproses petugas Indomart, ” pungkasnya kagum.

 

*Red

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas