Kapolda Sumatera Barat Terima Penghargaan Dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Bundo-Kanduang

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal Terima Penghargaan dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Bundo-Kanduang

Gambar : Pemasangan Saluak di kepala sebagai salah satu penghargaan yang tinggi kepada Kapolda dari Tokoh Adat di Ranah Minang dan Do’a bersama.

Redaksi, Sumatera Barat –  Selama ini sering kita saksikan banyak sosok yang menerima reward dari unsur Pejabat Pemerintah ataupun Organisasi lainnya.
Namun kali ini beda dengan penghargaan yang diterima oleh sosok pribadi yang sangat sederhana Irjen Pol Fakhrizal, yang saat ini bertugas sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Lihat Videonya Disini

Penghargaan yang penuh kejutan itu terjadi pada Senin siang 29 Juli 2019 di Mapolda Sumbar disaat kunjungan silaturahmi Tokoh Masyarakat tertentu ( Tomastu ) dari Kanagarian Situjuah Tungka Kabupaten Limapuluhkota Provinsi Sumatera Barat.

Setelah lama beramah-tamah didalam ruangan yang penuh keakraban, seperti yang mungkin sudah diatur oleh para Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang yang berkunjung itu, mendadak salah seorang yang dituakan dalam rombongan menyatakan niat bersama untuk memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kapolda.

Gambar : Rombongan Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai & Bundo-Kanduang diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Teras Mapolda Sumbar.
Gambar : Rombongan Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai & Bundo-Kanduang diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Teras Mapolda Sumbar.

“Niat kami bersama sudah ada sejak selesainya Pilpres dan Pileg yang berlangsung kemaren ini untuk memberikan penghargaan kepada pak Fakhrizal karena kami terkesan dengan kerendahan hatinya yang mau datang kepelosok desa untuk berbaur, berbincang dengan masyarakat pada lokasi yang tidak perlu disiapkan sedemikian rupa untuk menerima masukan dari kami, baik tentang kondisi dan keamanan secara terbuka. Sulit dicari sosok aparat seperti ini, murah senyum, simpatik dan sederhana dan mau menampung aspirasi yang kami sampaikan. Terbukti dalam situasi politik yang tinggi kemarin ini beliau bisa membuat suasana sejuk di Ranah Minang ini, dan hari ini kami merasa lega dan bersyukur karena niat kami bisa terlaksana” ujar H. AM Datuak Bandaro Kuniang, Yusrizal Datuak Pado dan S. Datuak Gindo Simarajo, mewakili para Tokoh yang datang itu.

Gambar : Suasana silaturahmi dan pemberian penghargaan diruang pertemuan Mapolda Sumbar.

Disamping penghargaan yang diberikan perwakilan dari Tokoh-Tokoh tersebut juga memasangkan saluak dikepala Fakhrizal dan juga membacakan do’a bersama sebagai rasa syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa.

Menurut Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan SH, kepada BintangEmpat.Com, pada kesempatan itu Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang dari Kanagarian Situjuah Tungka tersebut, juga menitipkan penghargaan untuk Kapolri, Wakapolri, Kabaharkam, Kabaintelkam dan Kabareskrim melalui Kapolda Sumbar, yang disaksikan oleh Waka Polda dan Pejabat Utama lainnya dilingkungan Polda Sumatera Barat.
( DS ).

BACA JUGA:

Viral #2020SandiUnoSumbar1

TNI Sumbar Beri Kejutan

Operasi Diluar Perang TNI Di Sumatera Barat

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Kapolda Sumatera Barat Terima Penghargaan Dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Bundo-Kanduang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas