Koalisi Jokowi Gemuk, Sandiaga: Rejeki Tak Akan Tertukar

BintangEmpat.Com,Jakarta – Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan hasil Pilpres 2019 tidak menyurutkan semangatnya terus berjuang untuk masyarakat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta menegaskan tengah berjuang membangun masyarakat, khususnya dalam memperbaiki kondisi ekonomi.

BACA: Sandiaga Uno Menuju Sumatera Barat

“Ini yang selalu saya terapkan dalam hidup saya. Selesai satu urusan, tidak berlama-lama untuk kejar tugas-tugas berikutnya. Apa pun hasil Pilpres kemarin tidak menyurutkan saya untuk terus berjuang untuk masyarakat khususnya dalam perbaikan ekonomi,” tulis pria yang biasa disapa Sandi ini dalam akun Instagramnya, Minggu (28/7/2019).

Dia memaparkan perjuangannya dalam bidang ekonomi melalui Bank Infaq, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (Oke OCE), Rumah Siap Kerja.

BACA: Bocor Operasi Senyap Budi Gunawan Atas Perintah Jokowi

“Siapa tahu Allah menjanjikan kemenangannya itu dibidang ekonomi,” kata mantan pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Meski berada di luar pemerintahan, Sandi yakin dengan menjadi mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif akan membangkitkan perekonomian Indonesia secara bersama-sama. 

BACA: Megawati Nasi Goreng Rachmawati Nasi Liwet

“Yakinlah, Allah tidak akan pernah menukar-nukar rezeki dan jabatan. Allah sudah betul-betul mengetahui mana yang terbaik untuk kita. Insya Allah ada harapan bagi masyarakat untuk bisa berdikari, mandiri dan membangun ekonomi yang lebih kuat,” tutur Sandi.

Sebelumnya Mantan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menilai anggota Koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sudah sangat banyak.

Koalisi dinilai akan semakin “gemuk” jika partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019 bergabung. “Pemerintah sekarang, koalisinya Pak Jokowi sudah banyak sekali anggotanya, apalagi kalau ditambah dengan hasil dari rekonsiliasi ini, ini pandangan pribadi saya,” ujar pria yang biasa disapa Sandi di Kompleks PIK Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019).

BACA: KPK Bicarakan Tuntutan Hukuman Mati Bupati Kudus

Dia menghimbau semua pihak untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menyusun kabinetnya. 

“Kami tentunya yang kemarin berjuang bersama-sama dengan ibu-ibu, emak-emak harus bertanggung kepada 68 juta suara yang memilih kita untuk terus menjadi mitra yang bersahabat, mitra yang konstruktif, berbeda, tapi tidak perlu bermusuhan sehingga akan terjadi checks and balances,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. 

Menurut Sandi, posisi oposisi sangat bermartabat. “Bahwa kita buat kegiatan-kegiatan yang berusaha tanpa membebani pemerintah, tetapi membantu masyarakat,” ujar Ketua Dewan Pembina Bank Infaq sekaligus Founder OK Oce ini.

BACA: Miris, Polisi Tewas Ditembak Polisi

Adapun koalisi parpol partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jokowi-Ma’ruf adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Perindo, PKPI, PSI.Sedangkan partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya.

 

 

*Sumber Sindonews.com

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang