Prabowo-Megawati Bertemu Empat Mata, Prabowo Dijamu Masakan Spesial

 

BintangEmpat.Com, Jakarta – Diberitakan sebelumnya bakal ada pertemuan lanjutan antara Prabowo Subianto, Megawati dan Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dibenarkan oleh Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu “empat mata” dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu siang (24/7/2019).

BACA: Kisruh Seleksi Calon Anggota KPI, Menkominfo Bakal Digugat

“Silaturahim berlangsung empat mata antara dua tokoh bangsa yang pernah berpasangan sebagai Capres dan Cawapres,” kata Dahnil dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pertemuan Prabowo-Megawati merupakan bertemunya dua tokoh utama yang membawa Presiden Joko Widodo ke pentas politik nasional.

BACA JUGA: Novel Menduga ‘Mereka’ Tahu Siapa Pelakunya

Dahnil mengatakan silahturahmi keduanya adalah silaturahim biasa sebagai dua tokoh bangsa untuk memperkuat kehidupan kebangsaan dan merawat ke-Indonesia-an.

Menurut dia, pertemuan kedua tokoh itu berlangsung pada Rabu (24/7) pukul 12.30 WIB di Kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dalam pertemuan itu Jokowi tidak dihadir.

BACA JUGA: KPK Segera Tangkap Sekjen Kemenag

Senada juga disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati pun telah melakukan persiapan khusus untuk menyambut Prabowo. 

“Jadi Ibu Ketua Umum secara khusus mempersiapkan kunjungan Pak Prabowo tersebut dengan penuh semangat persaudaraan dan juga sejarah yang panjang Ibu Megawati dan Pak Prabowo,” kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

SOROT: Kejaksaan Negeri Sampang Lemot

Hasto mengatakan pertemuan nanti akan diisi dengan makan siang bersama. Megawati, menurut dia, bahkan sudah menyiapkan menu khusus untuk mantan pasangannya pada Pilpres 2009 itu. 

“Dan persiapan secara khusus. Oleh karena nanti acaranya dengan makan siang bersama sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus,” katanya. Namun Hasto mengaku tak mengetahui apa menu yang disiapkan. Dia hanya mengatakan bahwa Prabowo sudah lama rindu dengan masakan Megawati. 

BACA JUGA: Dituding Komunis FPI Bubarkan HUT PRD

“Ya kalau kita lihat selama masa kampanye pada saat Asian Games itu kan Ibu Mega bertemu dengan Pak Prabowo kemudian bergabung Pak Jokowi. Sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan Bu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan pada makan siang itu lah keduanya akan membahas tentang bangsa dan negara. Dia menyebutnya dengan diplomasi makan siang. 

BACA: Mahkamah Agung Vonis Jokowi Bersalah

“Pas makan siang, makan siang dulu. Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatunya menjadi lebih ringan. Membahas tentang bangsa dan negara. Apa pun ideologi kita, Pancasila intisarinya gotong royong.

Diperlukan upaya bersama-sama apa pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan, keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Hasto.

*Red.

 

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

2 tanggapan untuk “Prabowo-Megawati Bertemu Empat Mata, Prabowo Dijamu Masakan Spesial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas