Aksi Sosial GoZerOne Galang Dana Untuk Bayi Berpenyakit Kelainan

BintangEmpat.Com, Payakumbuh-Sumatera Barat– Dalam berbuat kebaikan ditengah masyarakat tidak perlu dengan modal kaya ataupun sebagai Penguasa, tapi dengan terketuknya hati untuk membantu sesama manusia dan diawali dengan niat yang yang ikhlas, semua akan bisa tercapai.

Seperti apa yang dilakukan oleh kelompok driver Gojek Online dari Komunitas GoZeroOne di Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat ini selama 4 hari berturut-turut sejak tanggal 1 Agustus 2019 sampai dengan dibuatnya berita ini, masih bersama-sama berusaha menggalang dana dilokasi-lokasi strategis, sebagai upaya membantu seorang balita yang masih berusia 14 bulan tapi sudah terlentang menyedihkan karena menderita penyakit aneh yang menurut hasil diagnosa dokter terkena penyakit kelainan organ vital sejak lahir dan membengkak dibagian luar perut.
Ditambah lagi dalam keseharian hanya bisa minum susu itu pun harus melalui selang infus dirongga hidung

Akhtar Ghazy Arkananta, bayi yang menderita sakit sejak kelahirannya

Akhtar Ghazy Arkananta nama bayi tersebut, anak dari Mila (ibu) dan Arga (ayah) yang tinggal disebuah desa tepatnya di Subarang Aia Nagari Batu Balang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluhkota ini sudah sering keluar masuk Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan, namun apa daya usaha yang dilakukan belum berhasil terpaksa rawat jalan dirumah saja, sehingga kedua orangtuanya tidak bisa bekerja karena sepanjang hari harus menjaga bayi yang malang ini.

Menurut Sundha Angel Prasta selaku Ketua Umum GoZeroOne Payakumbuh, keinginan untuk mengadakan penggalangan dana ini bermula karena ada informasi dari seorang rekan driver yang memberitakan ada seorang anak yang dilihatnya menderita sakit parah dan memerlukan biaya besar yang tak mungkin bisa diatasi oleh keluarganya, sehingga rekan-rekan lain yang mendengar berita itu langsung merasa perihatin dan ingin mengutus beberapa driver untuk membezuk secara langsung.

Utusan Driver GoZeroOne Payakumbuh spontan melihat langsung keadaan Akhtar.

“Setelah melihat keadaan Akhtar, kami langsung kumpul dan ingin meluangkan waktu setiap hari secara bergantian untuk melaksanakan penggalangan dana di tempat-tempat strategis dengan menyiapkan kotak-kotak kardus dan menempelkan foto dan tulisan Donasi Kemanusiaan, Peluk Sayang Akhtar,” ujar Prasta dengan ciri khas keramahannya.

BintangEmpat.com yang ikut menyaksikan kegiatan ini ikut merasa bangga melihat semangat para Driver Gojek Online ini. Betapa tidak? Walaupun siang malam, hujan panas dan adakalanya sulit orderan mereka semua masih berkesempatan dan meluangkan waktunya dengan ikhlas untuk menolong serta membahagiakan orang lain.

Baca juga :

 GoZeroOne Payakumbuh Usulkan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah

Family Ghatering Komunitas GoZeroOne

Menurut rencana dari kelompok GoZeroOne Payakumbuh keperluan setiap harinya akan dibantu dengan sumbangan yang sudah masuk, sedangkan untuk keseluruhan uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan oleh Keluarga Besar GoZeroOne kepada kedua orang tua Akhtar ini pada tanggal 17 Agustus 1945 sesudah Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota, karena Komunitas ini melakukan aktivitas pada dua Daerah tersebut. ( DS )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas