Kontribusi Pemkab Padang Lawas

BintangEmpat.com, Padang Lawas -Sumatra Utar –Usai pelaksanaan Acara seleksi pila -pilar Sosial tahun 2019 beberapa hari yang lalu menimbulkan kesan yang mendalam bagi salah satu peserta yang berasal dari Sumatera Utara.

M.Indra Hasibuan Pengurus karang taruna Bintang PIP Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, 24 Agustus 2019 kepada awak media menjelaskan Dirinya adalah salah satu peserta Seleksi Pilar -Pilar Sosial utusan Sumatera Utara yang di gelar sejak tanggal 13 – 19 Agustus 2019 di Hotel Aryaduta Jakarta.

Baca juga : Misteri Kematian Istri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Lawas

Indra menjelaskan, “Banyak Pengetahuan yang di dapat dalam acara tersebut terutama adalah terjalinnya rasa solidaritas antara sesama kontestan yang mengikuti kegiatan tersebut, 34 Provinsi dari seluruh Indonesia bergabung dan berkumpul untuk menujjukkan masing-masing keunggulan daerahnya”, paparnya.

Dia juga menjelaskan, “Keberagaman adat dan budaya di Nusantara terpaparkan dalam persentase masing masing Peserta Kontestan, beragam suku beragam pesona daerah tercermin dalam rasa saling memiliki dan rasa ingin saling menjaga dan memiliki.”pungkasnya.

Dalam Wawancara eksklusif awak media menanyakan apa unggulan paparan yang di persentasikannya di depan para dewan juri. Indra menjelaskan.
“Saya adalah Karang taruna Desa yang berasal daru salah satu kabupaten Di Sumatera Utara ,Saya mewakili Bintang PIP Kabupaten Padang Lawas.
Sepak terjang Bintang PIP untuk mengembngkan karang taruna bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Organisasi sosial yang bernaung di Kemetrian Sosial dan tertuang pada permensos Nomor 77/HUK/ 2010. Dan juga permensos Nomot 8 Tahun 2015. Tidaklah begitu di kenali dan diminati warga Padang Lawas pada awalnya.

Baca juga : Padang Lawas, PNS Dipecat Tidak Hormat

Dengan Giat Bintang PIP terus berkarya dan mendorong kepemudaan dan memberi pengertian tentang apa itu karang taruna yang pada akhirnya mulai di terima dan di fahami masyarakat. Dan kita Berterima kasih kepada Pemkab Padang Lawas khusunya Bapak Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) yang mendukung Program kerja Karang Taruna khususnya Bintang PIP hingga bisa melaju menjadi Teladan 1 di tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan tahun ini Karang Taruna Bintang PIP mengukir prestasi melaju dan mendepat seetifikat dari Dari kementrian sosial RI sebagai peserta Pilar Sosial teladan Nasional tahun 2019 dari unsur Karang Taruna se-Indonesia.

“Karang Taruna Adalah Organisasi sosial (orsos) be- plat merah sebagai wadah kepemudaan untuk mengembangkan potensi dan sumber daya manusia, dari azas kesadaran masing masing. Dan menjalin kemitraan dengn instansi Pemerintah dan non pemerintah adalah upaya untuk mempermudah orsos tersebut mencapai tujuan organisasi yaitu mengatasi Permasalahan Kesejahteraan Sosial” paparnya.

Intinya Karang Taruna itu ada untuk membantu Program Pemerintah dalam mengatasi Masalah Kesejahteraan Sosial dari itulah Karang taruna itu letaknya di Desa/kelurahan.
“Sementara Karang Taruna Kecamatan, kabupaten, serta provinsi , hanya tempat Koordinasi, kolaborasi dan konsultasi”, paparnya.

*leo

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar