Listrik Jakarta, Jawa Dan Bali Padam Alami Black Out

Listrik Jakarta, Jawa dan Bali Padam Alami Black Out Antara 1 – 6 Jam

Redaksi, Jakarta – Headline News – Seluruh wilayah di Jakarta dan Jawa dan bali dilaporkan mengalami gangguan mati listrik.
Gangguan tersebut terungkap ketika warga Pulo Mas dan Serpong, serta Jakarta utara membicarakan saling menanyakan matinya listrik di daerahnya masing masing di WA group.

Listrik mati pada hari Minggu (4/8/2019) pukul 12.15 WIB, dan sampai sekarang listrik juga belum kembali hidup.

Seperti di lansir dari media detik.com hal yang sama juga dialami oleh warga Lebak Bulus, Ayasha. Begitu pula dengan warga Cilandak, Agni. Mati listrik juga dialami warga Pamulang.

Gangguan listrik juga dialami di MRT. Salah satu pengguna MRT, Dini, mengatakan kereta yang ditumpanginya mendadak berhenti saat baru berangkat dari Stasiun Lebak Bulus.

Pihak PLTU Paiton mengatakan mereka mengalami gangguan, jadi untuk sementara waktu listrik Jawa Bali akan mati untuk mungkin 1- 6 jam kedepan.

Manajer Teknis PLN Rayon Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka menyampaikan PT PLN (Persero) melakukan pemadaman di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) dan Bali.

Prosedur itu dilakukan untuk menghindari pemadaman total (Blackout) di area Jawa-Bali setelah suplai listrik sebesar 70 KV dari PLTU Paiton mengalami gangguan.

“Saat ini padamnya listrik dikarenakan gangguan transmisi. Akibatnya tak hanya Probolinggo beberapa kota lain juga padam,” tuturnya, Rabu (5/9).

Sementara itu, Manager Komunikasi Hukum dan Komunikasi PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah mengatakan pemadaman terjadi pada hari ini dilakukan selama 3 jam. Pemadaman dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, sejak dilakukan pemadaman, pihaknya langsung melakukan perbaikan sehingga listrik diupayakan akan kembali normal dalam beberapa jam.

“Akibat gangguan, listrik di sebagian wilayah barat Jawa Timur mengalami pemadaman. Secara SOP, secara prosedur harus lepas. Kalau tidak lepas, akan membahayakan sistem Jawa-Bali, agar tidak terjadi blackout atau padam total. Saat ini, di beberapa daerah sudah penormalan. Gardu induk sudah mulai normal tapi belum tuntas seluruhnya,” katanya.

Reporter : Lucky H E

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia