Lumajang Bersholawat

 

Redaksi, Jawa Timur – Semalam (Kamis, 29 Agustus 2019) Lebih dari 3000 warga memadati acara sholawat akbar bersama dengan Kapolres Lumajang dan Syubbanul Muslimin dari Kabupaten Probolinggo.

LIHAT VIDEONYA

Berbicara masalah sholawat, sholawat sendiri adalah kalimat puja dan puji kepada Rosulluloh SAW. Setiap kali seseorang melafadzkan 100x bacaan sholawat, niscaya Allah SWT akan mengabulkan 100 hajatnya, yaitu 30 hajat dikabulkan di dunia dan 70 hajat akan dikabulkan di akhirat bagi orang tersebut.

BACA: Sebar Hoax Papua Tri Susanti Ditetapkan Tersangka

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM yang memang menjadi idola baru bagi masyarakat Lumajangpun mendapat sambutan meriah dari para warga saat naik ke panggung. Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang menyampaikan untuk membumikan sholawat di Lumajang “mari kita bumikan sholawat di Lumajang. Dengan sholawat, Insya Allah Lumajang akan jadi Kabupaten yang aman, maju, hebat, dan bermartabat. Sesuai janji Allah dengan bersholawat maka apa yang menjadi hajat masyarakat Lumajang pasti akan tercapai” ungkap Arsal

“Perlu diketahui bahwa Lumajang memiliki Potensi pariwisata yang luar biasa. Ada Potensi wisata Alam seperti negeri diatas awan, pendakian gunung semeru dan tumpak sewu. Selain itu ada wisata religi adanya makam Syekh Abdurrahman Assyaibani Al Baghdadi guru spritual Arya Wiraraja dan ada pula Pura Mandara Giri yang merupakan mekkahnya bagi umat Hindu. Bahkan ada juga potensi wisata Sejarah di situs biting yang menceritakan tentang kerajaan Lamajang serta awal mula berdirinya kerajaan majapahit dan bahkan dapat dikatakan Kerajaan Lamajang merupakan kerajaan Islam tertua di pulau jawa walaupun hal ini masih debatable. selain itu juga Budaya suku Tengger menjadi mahnet tersendiri bagi wisatawan. Semoga dengan terus bersholawat dan terus ikhtiar maka potensi-potensi yang kita miliki tadi dapat cepat berkembang sehingga kelak Lumajang menjadi Kabupaten yang aman, maju, hebat dan bermartabat ” terang alumni Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

BACA: Pelaku Curanmor Ditembak

Kegiatan sholawat ini sangat ramai dan dihadiri ribuan syubban lover dari berbagai penjuru seperti Syubban lover Jember, Syubban lover lumajang, Syubban lover probolinggo dan juga para sahabat Tim Cobra serta Sahabat M.A.S.

Farhat yang merupakan syubban lover asal Kabupaten Jember mengatakan bahwa meskipun lokasinya jauh dari rumahnya namun tak menyurutkan semangatnya datang ke acara tersebut. “I love syubbanul muslimin, I Love sholawat, I Love Tim Cobra. Jarak yang Jauh tidak menyurutkan niat kami untuk datang bersholawat bersama syubbanul muslimin” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa acara ‘Kertosari Bersholawat’ dengan menghadirkan Kapolres Lumajang dan Syubbanul muslimin diprakarsai oleh Bapak Pranoto dalam rangka Walimatul ‘Ursy putranya.
Sholawat Akbar tersebut sendiri dilaksanakan di Desa Kertosari Kecamatan Pasru Jambe Kabupaten Lumajang berakhir. *Red

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas