Mahasiswa Papua Undang Anies Baswedan

 

Redaksi, Jakarta – Sejumlah mahasiswa asal Papua di Asrama Papua di Jalan Kalasan No 10, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019), mereka tidak mau menerima tamu yang datang, bahkan para pejabat pun kesulitan menemui mereka, namun berbeda dengan mahasiswa Papua yang ada di Jakarta.

Seorang tokoh asal Papua, Baharudin Farawowan malah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi asrama mahasiswa Papua yang ada di Jakarta.

BACA: Polisi Kirim Minuman Alkohol Ke Mahasiswa Papua Dikembalikan

Hal itu untuk menunjukkan bahwa Anies merupakan gubernur untuk semua suku yang ada di Jakarta.

“Kita mengundang Pak Gubernur datang ke tempat kami mes Papua, datang ke tempat adik-adik yang sementara kuliah, sehingga suasana ini Pak Gubernur DKI Jakarta menjadi gubernur untuk seluruh suku Ibu Kota Jakarta,” ujar Baharudin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (23/8/2019).

BACA: Tragedi Semanggi Seret Nama Wiranto Dan Habibie

Menanggapi itu, Anies menyebut akan datang ke asrama mahasiswa Papua pada Sabtu (24/8/2019) besok.

Namun, Baharudin menyebut kunjungan Anies tidak bisa dilakukan esok hari karena mahasiswa Papua sudah memiliki acara.

VIDEO Polisi Kirim Minuman Alkohol Ke Mahasiswa Papua

Jadwal kunjungan Anies ke asrama mahasiswa Papua akan dibicarakan lagi.

“Saya menyambut undangan itu, jadi saya katakan kalau memang itu (mau bertemu), besok. Tapi mereka bilang besok tidak bisa, jadi kita atur waktunya lagi,” kata Anies.

BACA: Pakde Karwo Mangkir KPK Bakal Panggil Ulang

Pada hari ini, Anies bertemu sejumlah masyarakat Papua dalam acara silaturahim forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) DKI Jakarta bersama mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Mapolda Metro Jaya.

Dalam acara itu, Anies mengajak semua pihak menjaga ketertiban Jakarta.

Jika ada potensi gangguan, Anies berharap hal tersebut segera dikomunikasikan. Dengan demikian, Jakarta akan selalu tertib.

BACA: Warga Papua Datangi Markas FPI Kota Malang

“Kita berharap, bila ada yang dirasa potensi masalah, segera saling komunikasi, saling menyampaikan harapan. Dengan begitu, kita bisa menjaga,” ucap Anies. (*).

*Red

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan