BERITA TERBARUHUKUM

Oknum Para Kejaksaan Negeri Paluta Kepergok Berada Di Ruangan Kadis PUD Paluta

Caption: Reporter, Harahap

BintangEmpat.Com, Paluta – Para Kejaksaan Negeri kabupaten Padang Lawas Utara dari kepala seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Sahbana P. Surbakti SH MH, Kasi Intelijen (Intel) Budi Darmawan S.H, Kasi Pidana khususus (Pidsus) Hindun Harahap S.H, M.H, dan Kasi Barang Bukti (Barbut) Feri Sitanggang S.H, kepergok duduk-duduk di dalam ruangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah (Kadis PUD) Kabupaten Padang Lawas Utara, sekitar Jam 12:30 Wib, Selasa, (27/08/2019).

Kejadian ini ketahuan saat tim Media ini mau konfirmasi kepada Kadis PUD Paluta tentang adanya beberapa penyedia/kontraktor yang diduga tidak memperbaiki kerusakan pada pekerjaan konstruksi untuk tahun 2018 yang lalu.

Baca juga :

Miris, Dinas Perkim Paluta KibarKan Bendera Sobek Dan Kusam

Pemdes Paluta Buat Kebijakan Diktator Tercium Aroma Money Loundry

Pemdes Paluta Buat Kebijakan Diktator Tercium Aroma Money Loundry

Nampak para jaksa rupanya asik berbincang-bincang dengan ditemani para Kabid kantor PUD tersebut.

Entah perlu apa, Kabid pengairan keluar dan mengatakan bahwa para jaksa di ruang kerja Kadis bersama mereka dalam rangka koordinasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah(tp4d)
“Ini adalah koordinasi tentang tp4d”, sebutnya.

Namun ketika itu tim yang hendak ingin meliput kegiatan itu langsung tidak di perbolehkan oleh Kepala Bidang Cipta Karya (Henri) dan juga kasi Datun.

Saat itu awak media ini sempat masuk, maksud langsung permisi ingin meliput dan sempat mempertanyakan kegiatan itu langsung ke Para jaksa. Anehnya Kasi pidsus menjawab bahwa kegiatan itu bukan koordinasi tp4d . Katanya mereka disitu hanya ngobrol ngobrol saja.

“Tidak, kita disini hanya ngobrol ngobrol saja” jawabannya.

Melihat konteks saat itu tidak mengijinkan, awak media ini permisi dan langsung ke luar.

Setelah bubar kasi Datun kembali lagi menjelaskan, “mereka kesitu dalam rangka koordinasi. Katanya tentang bagaimana supaya pembangunan daerah Paluta dapat dilaksanakan dengan baik, jelas kasi Dasun.

Menanggapi jawab Kasi Pidsus tadi, Kasi Datun mengatakan, “itu juga pas, dan menurut-nya hal itu gak usah di bahas lagi”, lugas tanggapinya

Tim awak media ini jadi bingung, maksud ingin konfirmasi lagi kepada para Kabid, ya apa hendak dikata mereka langsung pergi begitu saja. “Lucunya” (*)