Pelayanan Medis Operasi Paluta Sukseskan Program KB

Bintang empat.com, Paluta – Masyarakat peserta mengaku merasa sangat terbantu dengan acara pelayanan Keluarga Berencana (KB) Medis operasi Kabupaten Padang Lawas Utara.

Acara pelayanan Keluarga Berencana (KB) Medis operasi, yang merupakan Kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kab Paluta tersebut di laksanakan di RSUD Gunung Tua Jumat (30/08/2019).

“Kami sangat terbantu dan berterima kasih, karena melihat situasi ekonomi sekarang takut-lah kita terlalu banyak anak jadi susah” sebut ibu ibu peserta tersebut.

Baca juga : Pemdes Galakkan Kampung KB

Dokter Anita Syafrida Lubis M.Kes juga mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai direktur baru, dirinya sangat mendukung kegiatan itu. Karena keluarga berencana adalah suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk maka dari program KB ini diharapkan dapat menerima norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

Usai acara ketika ditemui awak media Kabid KB KN Hotnida Sari SKM M.Kes mengatakan, “Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut mudah mudahan bisa Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk”, ucapnya.

Sementara menurut pantauan wartawan Tim media ini, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

*Harahap kurokuro

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas