Polres Payakumbuh Gencar Adakan Kegiatan

BintangEmpat.com, Payakumbuh-Sumatera Barat–Banyak sudah kegiatan positif yang dilakukan anggota Kepolisian dalam melaksanakan kegiatan keseharian diluar beban tanggung jawab kedinasan yang harus dikerjakan namun tidak ter-ekpose ke masyarakat, padahal kegiatan sampingan itu banyak yang bisa diambil manfaatnya apalagi ikut menyaksikannya.

Pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dihalaman Polres Payakumbuh dan pemberian ucapan selamat

Seperti yang terpantau oleh media ini dalam dua hari yang lalu, tepatnya Kamis, (1/8/2019) pagi Polres Payakumbuh dibawah naungan Polda Sumbar ini telah mengadakan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian yang diberikan kepada seorang anggotanya Aiptu Adliswar. Mungkin ini suatu kebanggaan dan kesan tersendiri bagi Adliswar, karena tidak semuanya anggota Kepolisian yang dapat menerima penghargaan itu.

Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian tersebut dilaksanakan dilapangan Polres setempat dan dipimpin oleh Waka Polres Kompol Eridal S.H, serta dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh personil Polres Payakumbuh.

Baca Juga :

Polres Payakumbuh Bina Calon Siswa Anggota Polri TA 2019

Polres Payakumbuh Laksanakan Wisuda Purna Bhakti Dan Tradisi Pedang Pora

Kapolresta Payakumbuh Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Dalam sambutannya Waka Polres menyampaikan bahwa syarat utama untuk menerima penghargaan pangkat pengabdian harus memiliki Bintang Bhayangkara Nararia dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama menjalankan kedinasan.

“Kami ucapkan selamat kepada Adliswar dan keluarga, semoga anggota lain juga bisa mendapatkan penghargaan seperti ini”, ujar Waka Polres Eridal yang dalam keseharian selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat itu.

Pelaksanaan kegiatan olah raga bagi anggota Polres Payakumbuh yang Over Weight OW)

Dilain tempat siang itu juga dilaksanakan kegiatan olah raga bagi anggota Kepolisian yang Over Weight (OW) dengan route yang ditempuh jalan Pahlawan – Simpang Aur Kuning Kecamatan Payakumbuh Selatan.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Luhak Iptu Amirwan, dan diikuti oleh semua personil yang terdata, dibawah pengawasan Kasi Pengawasan dan Kasi Program Polres Payakumbuh.

“Kegiatan olah raga yang diadakan ini juga bisa diikuti oleh masyarakat, yang sangat bermanfaat dalam mengatur keseimbangan tubuh dan peningkatan kesehatan, ucap Amirwan dengan semangat.

Bhabin Kamtibmas Bripka Frans Ramel bagi sembako kepada warga lansia di Kelurahan

Esok harinya Jum’at pagi (2/8/2019) di Kelurahan Padang Sikabu, Koto Panjang Padang dan Koto Panjang Dalam di Wilayah Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (LATINA) Kota Payakumbuh, Bhabin Kamtibmas Polsekta Payakumbuh Bripka Frans Ramel mengadakan acara Jum’at berbagi berupa pemberian Sembako kepada para Lansia yang membutuhkan.
Disamping itu juga Frans Ramel mengajak seluruh warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dihalaman rumah masing-masing selama bulan Agustus ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini.
“Dari rumah kerumah sesuai petunjuk atasan, kami bersama aparat Kelurahan juga meminta kepada seluruh warga untuk waspada terhadap berita hoax, ikut mengawasi pendatang baru agar melapor kepada RT/RW dan memantau tindakan yang dilarang oleh Agama dan hukum yang berlaku” ulas Frans Ramel didampingi aparatur Kelurahan dan warga yang ikut mendampingi. (DS)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas