Proyek Peningkatan Jalan Di Kabupaten Kotim Diduga Bermasalah

jl. ikan
Proyek Perbaikan jalan di Jl. H. Ikap

BintangEmpat.com, Sampit – Kalteng —Program peningkatan jalan dan jembatan di jalan H. Ikap, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng dengan nilai pagu anggaran Rp, 230.500.000,00 (Dua ratus tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah) bersumber dari APBD Kotim tahun anggaran 2019, dengan Kontrak Nomor : 0031/KTK/DPUPR-BM/1.03.01.01/2019 tanggal 10 Mei 2019,  sebagai pelaksana CV. Maju Bersama diduga kuat syarat dengan masalah.

Hasil temuan  dari tim investigasi awak media Bintangempat.com, dilapangan  bahwa beberapa pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh CV. Maju Bersama ini teridentifikasi ada dugaan  proyek  bermasalah, terkait dengan mutu dan kualitas serta jumlah volume yang dikerjakan sangat tidak sesuai.

Semestinya seorang pekerja proyek apalagi anggaran yang memang bersumber dari Negara harusnya dikerjakan sesuai dengan spesifikasi teknis,  pelaksana pengerjaan proyek untuk mencapai keuntungan yang maksimal tentunya tanpa harus mengurangi kualitas dan volume dari pekerjaan yang dikerjakan.

Baca juga : Pemkab Kotim Kecolongan Masuknya Investor Siluman

Fakta dan kondisi jalan itu saat ini sangat memprihatinkan, dan tidak ada tanda-tanda bahwa proyek itu akan dikerjakan kembali, diduga bahwa proyek itu sudah dinyatakan sudah selesai oleh rekanan , walaupun dalam papan proyek itu tertera tanggal selesai sudah ditetapkan 5 Nopember 2019 yang akan datang.

Saat ini fisik jalan sudah ada yang berlobang, tanah urugnya tipis, sebagian banyak yang terkikis dan berjatuhan kedalam parit diduga tidak maksimal dipadatkan, volume panjang lebar serta tebal dari penimbunan proyek jalan ini  perlu dicek kembali.

Untuk membuktikan kebenaran dari pemberitaan ini dihimbah kepada pihak terkait untuk segera turun kelokasi dengan harapan agar jangan ada tudingan bahwa berita ini bohong dan fitnah.

  Bersambung… 

 

*Misnato

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas