Demo Tuntut Karhutla Riau Ricuh, Mahasiswa: Kapolda Riau Gagal

Foto: Mahasiswa demo di depan Mapolda Riau berlangsung ricuh. (Haidir).

Redaksi BintangEmpat.Com, Riau – Mahasiswa menggelar aksi demo di Mapolda Riau meminta pemerintah daerah dan pusat segera memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Aksi demo ini berlangsung ricuh.

SOROT Pungli Di Samsat Pacitan

Aksi demo ini digelar mahasiswa dari tiga kampus besar, yakni Universitas Riau, Universitas Abdu Rab, dan Universitas Politeknik Caltex Riau. Mereka menggeruduk Mapolda Riau di Jl Sudirman, Selasa (17/9/2019), sore pukul 17.00 WIB.

Kehadiran mahasiswa ini terkait karhutla yang tak kunjung teratasi. Mereka mendesak agar Kapolda Riau dicopot.

Baca Tanpa Masker Jokowi Tinjau Karhutla Riau

“Sudah 23 tahun lamanya Riau punya tiga musim. Ada musim hujan, musim kemarau, dan musim asap. Kapolda Riau gagal menangani karhutla,” teriak mahasiswa dalam orasinya.

Kedatangan mahasiswa ini sempat terjadi aksi dorong mendorong dengan aparat. Tidak jelas entah apa pemicunya, petugas menyemprotkan gas air mata.

Pemda Tutup Mata Penghuni Lapas Overkapasitas Hingga 300%

Mahasiswa pun menjauh dari pagar Mapolda Riau. Namun mereka tetap bertahan di sekitar Mapolda Riau. Arus lalu lintas di kawasan ini terpaksa dialihkan.

Video Demo Tuntut Karhutla Berakhir Ricuh

Gelombang demo lainnya juga ada di Kantor Gubernur Riau yang posisinya berhadapan dengan Mapolda Riau. Mahasiswa di Kantor Gubernur Riau menuntut hal yang sama. Mereka menilai Gubernur Riau, Syamsuar gagal menangani masalah karhutla. (*).

 

 

 

 

 

 

 

*(Sumber Redaksi).

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas