Kakak Kandung Ustaz Felix Siauw Masuk Islam

 

Redaksi, Jakarta – Kakak kandung Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw baru saja mengucap syahadat. Alhasil Freddy Siauw pun kini resmi menjadi seorang mualaf.

Simak VIDEO nya

Ditemani sang adik, Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw tampak menghadiri kajian musawarah yang diselenggarakan hari ini, Sabtu (7/9/2019).

BACA: Empat Mujahid Keluar Dari Rutan Salemba

Kala kajian tersebut berlangsung, Ustaz Adi Hidayat yang menjadi pembicara dalam kajian tersebut pun mengabarkan berita bahagia.

Yakni soal niatan dari kakak kandung Ustaz Felix Siauw ingin masuk agama Islam. Mengetahui niatan tersebut, Ustaz Adi Hidayat pun langsung mempersilahkan Freddy Siauw untuk menghampirinya.

BACA: Warga Papua Datangi Markas FPI Kota Malang

Didampingi Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw yang saat itu mengenakan kaus berwarna putih pun langsung menuju ke Ustaz Adi Hidayat.

Sebelum mengucap syahadat, Ustaz Adi Hidayat terlebih dahulu bertanya soal tiga hal kepada Freddy Siauw. Satu di antaranya adalah soal alasan Freddy Siauw masuk islam.

BACA: Ungkapan Orang Asli Papua Tentang NKRI

Dilansir dari TribunnewsBogor.com dari laman Youtube vertizonetv, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa tidak ada yang boleh memaksa siapapun untuk masuk islam. Baik itu dengan cara halus maupun cara yang kasar.
Karenanya, Ustaz Adi Hidayat pun bertanya terlebih dahulu apakah Freddy Siauw ingin masuk islam karena dipaksa atau tidak.

Mendengar pertanyaan itu, Freddy Siauw pun dengan mantap menjawabnya.
“Tidak boleh memaksa siapapun masuk islam. Baik itu yang halus paksaannya seperti mengiming. Harus murni dari pribadinya. Apalagi dengan paksaan kasar, dengan ancaman,” ucap Ustaz Adi Hidayat.

BACA: Oknum Kades Di Pasuruan Hamili ABG

“Saya ingin pastikan mas Freddy, ada yang mengajak atau memaksa masuk ?” tanya Ustaz Adi Hidayat.
“Enggak ada,” jawab Freddy Siauw.
“Ustaz Felix janjikan sesuatu ?” tanya Ustaz Adi Hidayat lagi.
“Enggak ada,” imbuh Freddy Siauw.
Selepas bertanya, Ustaz Adi Hidayat pun langsung membimbing Freddy Siauw untuk bersyahadat.

Sambil terus ditemani Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw lantas mengikuti ucapan syahadat dengan khidmat.
“Ashhadu alla ilaha illah wa ash hadu anna muhammadan rasulullah,”
“Saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir,” pungkas Freddy Siauw. (*)

 

 

 

 

 

 

*Red.

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar