Karang Taruna Ujung Gading Fasilitasi Kelompok UEP

Bintang Empat.com, Padang Lawas – Masyarakat Desa kususnya kepemudaan Desa Ujung Gading Kecamatan Sihapas Barumun mengikuti Program Pemberdayaan yang diagendakan Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas.

Desa Ujung Gading tersebut menyusun Struktur kepengurusan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP) divisi Orsos Karang Taruna Desa Ujung Gading. Sabtu, (14/09/ 2019).

Darwis Hasibuan Tenaga Ahli Pemeberdayaan masyarakat Kabupaten Padang Lawas sebagai pelopor penggerak serta memfasilitasi Kepemudaan Desa Ujung Gading dengan Mengajak kepemudaan Desa melaksanakan Studi banding ke Karangtaruna Desa yang sudah berhasil dalam pengembangan UEP.

“Masyarakat khususnya pemuda Desa Ujung Gading sangat terinspirasi dengan keberhasilan salah satu Karang Taruna Desa Di kabupaten Padang Lawas, hingga mereka merasa, mereka juga perlu melakukan upaya untuk memajukan Desa sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan Desa di Kabupaten Padang Lawas khususnya Desa Ujung Gading tersebut” papar Darwis Hasibuan di kantornya Jum’at, (13/09/2019).

Dia juga menjelaskan “Sebagai Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan Masayarakat Desa, sudah merupakan kewajiban saya utuk ikut andil dan memfasilitasi keinginan mereka agar cepat terwujud, ini semata -mata untuk kemajuan Daerah kabupaten Padang Lawas khususnya Desa Ujung Gading kecamatan Sihapas Barumun”, paparnya.

Baca juga :

Pulau Nias Icon Baru Wisata Bahari Dunia

Dari Kasus Gayus Tambunan Hingga Ajudan Presiden, Firli Terpilih Ketua KPK

Mabes Polri Digeruduk Korlabi

Sesuai dengan hasil Audiensi Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas dengan Bapak Bupati H. Ali Sutan Harahap serta Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas, Kamis 12 Agustus 2019 lalu, “Karang Taruna harus ikut andil dalam pembangunan sumberdaya manusia dan pemamfaatan sumberdaya alam maka diharap kan Karang Taruna berperan aktif untuk hal ini.” ucap Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Abdul Hakim Hasibuan bebearapa hari yang lalu. Haki juga mengharapkan “agar seluruh Tenaga Pendamping Desa Pendamping Loka Desa dan Tenaga Ahli di Kabupaten Padang Lawas ikut membantu mengarahkan Pemberdayaan di sela acara Musrembang Desa agar Program Pemberdayaan di kabupaten Padang Lawas bisa lebih Optimal dan ini Untuk Kemajuan Kabupaten Padang Lawas”, ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Atas Siregar sangat mengapresiasi Pengurus Karang Taruna Desa yang Bergerak dan berperan aktif untuk memajukan Kabupeten Padang Lawas. Ini untuk kebangkitan dan meningkatkan kreatifitas warga Karang Taruna Desa di kabupaten yang kita cintai”, paparnya.

Selain itu Darwis Hasibuan mengharapkan semoga Masyarakat Desa Ujung Gading khususnya Karang Taruna Desa bisa memamfaatkan dan menekuni UEP terebut hingga berhasil dan mengembangkannya” pungkasnya.

*Hasibuan.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia