Kolaborasi Dinas Perikanan Dengan Karang Taruna Berdayakan Warga

Bintang Empat.Com – Padang Lawas – Dinas Perikanan Kabupaten Padang Lawas Bersama Karang Taruna Bintang PIP menyalurkan Bantuan Pemberdayaan kepada masyarakat Padang Lawas. Program Tahun Anggaran 2019 tersebut selesai disalurkan Agustus tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Abu Bakari saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada 12 Agustus  2019 menjelaskan “Ada 25 Unit Kolam Bioflock Disertai Bibit 32.500 Ekor ikan lele super dan juga Pakan ikan (Pelet), sebanyak Lebih kurang 2.3 ton untuk kelompok petani ikan air tawar yang kita salurkan pada tahun anggaran 2019 ini dan kita bekerja sama dengan Karang Taruna Bintang PIP Desa Pasar Ipuh sebagai pendamping pembinaan terhadap kelompok tersebut. Dan kebetulan Karang Taruna Bintang PIP memiliki Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Pembuatan Kolam Bioflock. Dan untuk membangkitkan sistem Pemberdayaan maka kita berdayakan Karang Taruna Bintang PIP dalam Pembuatan Kolam Bioflok tersebut”, Paparnya.

Baca juga :

Gegara Listrik Padam Pengantin Baru Habiskan Malam Pertama Dengan Bukan Suaminya

Kontribusi Pemkab Padang Lawas

Dia juga menjelaskan ” Karang Taruna Bintang PIP ini nantinya akan mendampangi para kelompok dalam merawat serta mengontrol perkembangan ikan tersebut”, pungkasnya.

Kabid Perikanan Susi Suzanti Lubis S.Pi juga memaparkan Program Dinas Perikanan juga ada berbentuk Usaha Pembenihan Rakyat (UPR ) yang sangat membantu Masyarakat nantinya dalam memeperoleh bibit ikan air tawar untuk kelanjutan kelompok Tani Ikan yang telah kita bina bersama Karang Taruna dan juga untuk masyarakat luas.” Paparnya.

Pengurus Karang Taruna Bintang PIP juga menjelaskan “sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas, khusunya Kepala Dinas Perikanan Ir. Abu Bakari serta Kabid Perikanan Susi Suzanti Lubis S.Pi yang telah bersedia bermitra dengan Karang Taruna untuk peningkatan Kreatifitas Masyarakat di bidang Pemberdayaan dan semoga Kedepannya Padang Lawas semakin Maju terutama Sektor Penghasilan Ikan Air Tawar”,jelasnya.

*Hasibuan.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar