Kunjungan Kerja Kapolda Kalteng

Polisi cilik mengalungkan bunga kepada Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, dalam kunjungan kerja ke
Polres Kotawaringin Timur

BintangEmpat.com, Kalteng-Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs.Ilham Salahudin, SH.M Hum melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke dua Kabupaten yakni Kabupatenkerja kedua Kabupaten yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam rangka supervisi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan bintangempat.com bahwa pada hari Kamis, 19 September 2019 rombongan Kapolda Kalteng kunjungi Polres Kotim, disambut langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K bersama jajarannya, dengan menampilkan atraksi dari para Polisi Cilik binaan Polres Kotim, dirangkaikan dengan pengalungan bunga kepada Kapolda Kalteng oleh salah seorang anak anggota Polisi Cilik tersebut.

Kunjungan jenderal bintang dua kali ini guna memberikan arahan/supervisi langsung kepada jajaran Polres Kotim terkait antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) yang melanda Kotim kususnya dan Kalteng umumnya, serta mencari tahu penyebab Karhutla yang ada diwilayah hukum Polres Kotim khususnya.

Baca juga :

Polres Kotim Berhasil Sita Obat dan Jamu Kuat Ilegal

Pemkab Kotim Kecolongan Masuknya Investor Siluman

KGP: “Cina Sengkek Taipan 9 Naga Diduga Bakar Hutan”

“Kedatangan saya kesini sambil melakukan supervisi dengan jajaran Polres Kotim, terutama terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ujar Ilham.
“Saya harap oknum masyarakat yang terbiasa membakar lahan bisa dihentikan, karena dampaknya sangat merugikan seluruh elemen masyarakat, terutama kabut asap dan juga abu bekas kebakaran lahan beterbangan kemana-mana hingga mengganggu kesehatan,” terang Ilham.

Kapolda mengapresiasi kinerja aparat TNI dan Polri serta Pemerintah Kabupaten Kotim yang sudah semaksimal mungkin berusaha melakukan penanggulangan karhutla diwilayah ini. Kemudian pada hari Jum’at, (20/09/ 2019) rombongan Kapolda kembali mengunjungi Polres Kotawaringin Barat (Polres Kobar), kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, beserta unsur Forkopimda yang ada di Kobar.

Tujuan Kunjungan kerja Kapolda di Polres Kobar tidak jauh beda dengan yang dilakukan di Polres Kotim, musibah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi sekarang ini sangat memprihatinkan dengan kabut asap akibat kebakaran ini berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat dan juga sangat mengganggu lalulintas darat, laut maupun udara.

Kapolda mengajak media agar memberitakan hal-hal positif terkait dampak buruk dan sanksi hukum serta tindakan tegas yang akan diambil oleh aparat kepada siapa saja yang kedapatan dengan sengaja melakukan pembakaran, baik indipidu maupun korporasi di Kalteng umumnya.

Dengan harapan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap hukum, kebiasaan membakar hutan dan lahan agar segera dihentikan, mengingat faktor kebakaran hutan dan lahan yang terjadi selama ini 90 persen akibat ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab bukan akibat faktor alam.

*Misnato

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia