BERITA TERBARUHUKUM

Mencetak Aparat Hukum Yang Qur’ani

 

Redaksi, Bogor –  Selasa (10/9) pagi berlangsung Lomba MTQ antar aparat penegak hukum Sekota Bogor memperebutkan Piala Walikota Bogor dengan tema “Melalui MTQ kita mewujudkan aparat penegak hukum dan forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( (Forkopimda)
Menjadi sosok generasi qur’ani yang amanah. Polisi, tentara, kejaksaan, Imigrasi, pengadilan, dan Lembaga Pemasyarakatan.

“Acara MTQ untuk kali pertama ini berlangsung di ruang serba guna Lembaga Pemasyarakatan Paledang, Bogor,” Kata Kepala Lapas Paledang Teguh Wibowo BcIP SH MSi dalam sambutannya.

Hadir Drs Ade Syarief Hidayat, Sekda Kota Bogor mewakili Walikota Bogor yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain.

“Andai aparat hukum berdasarkan Al qur’an niscaya keadilan akan tegak seadil-adilnya. Untuk itulah lomba MTQ pertama untuk aparat penegak hukum dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini diharapkan terus berlangsung tidak hanya kali pertama ini saja, tapi hendaknya berlangsung bergiliran tempatnya.

Ade juga berharap tema ini hendaknya mampu meningkatkan iman kita. Karena andai hati, ucapan dan perbuatan yang selaras akan terlihat sebagai sosok insan kamil.

Adapun juri yang akan menilai setiap peserta yang diberi waktu 7 menit adalah H. Imanudin yang bertugas sebagai Wakil Ketua PN Kota bogor, H. MUH. Abdul Gani berasal dari Dompet Dhuafa, dan Badru Kamal MSi dari Kemenag Kota Bogor.

Deden Yusuf dari Pemkot BOGOR mendapat kesempatan pertama membaca Al imran ayat 101. Susanto membacakan Surah A nisa ayat 1. Dan peserta ketiga dari Lapas Paledang membawakan Surat Al-Imran.

Demikian seterusnya hingga sepuluh peserta yang hadir sebagai peserta mendapatkan kesempatan membacakan kalam Illahi. *(Hans).