Operasi Baksos Kesehatan TNI AL Surya Baskara Jaya

Bintang Empat. Com, Gunungsitoli – Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan terselenggaranya pengobatan gratis yang dipimpin Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E, M.Si yang menggelar operasi bakti sosial (baksos) kesehatan TNI AL Surya Baskara Jaya di pelabuhan Gunungsitoli – Sumatera Utara yg dilaksanakan selama dua hari (10 – 11/09/2019).

Kolonel Laut Avianto Rooswirawan saat diwawancarai Bintang Empat. Com mengatakan “kegiatan ini bagian dari Sail Nias dan merupakan program angkatan laut untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, ini di laksanakan di dua Kabupaten, satu kotamadya yaitu Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias selatan dan Kota Gunungsitoli”, jelasnya.

Tambahnya lagi, “bantuan kesehatan tersebut langsung menyentuh pada masyarakat yg berupa kegiatan rehabilitasi rumah ibadah dan membangun sarana prasarana, dimana memberikan bantuan berupa sembako, kursi roda bagi yang tidak bisa berjalan, alat bantu dengar, pakaian seragam sekolah untuk anak anak”, paparnya.

Baca juga :

Akan Ada Pengobatan Gratis Di GunungSitoli

Sang Petahana Walikota Gunungsitoli Kembali Mendaftar

“Khusus pada pelayanan kesehatan sudah di laksanakan dua hari pertama di Nias Utara, disana telah di laksanakan operasi katarak dan mencapai 22 orang pasien yg menderita penyakit tersebut, kemudian hari ketiga di laksanakan pelayanan kesehatan umum dn turut ambil bagian dari eleman Kiki, Khitan, pelayanan kandungan, dan juga pelayanan operasi”, tutupnya saat di wawancara awak media.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Kabupaten Nias (pemda) dalam hal ini direktur RSUD Gunungsitoli memberikan fasilitas ruangan dan peralatan yang di perlukan, juga di lengkapi dokter ahli dan beberapa personil yang ahli dalam bidang tersebut.

Kegiatan operasi Baksos kesehatan yang digelar TNI AL di beberapa Wilayah Kepulauan Nias berjalan aman, tertib dan kita berharap membuahkan hasil yang maksimal.

*murniaman harefa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar