Pemda Paluta Gelar Aksi Kegiatan Gotong Royong Bersih Sedunia

 

Redaksi, Aksi Gorong Royong Hari Bersih Sedunia Pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Tua di Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Sabtu (21/09/2019).

Sasaran yang dibersihkan adalah seputaran kompleks RSUD Gunung Tua dan drainase di Jalan Lintas depan RSUD Gunung Tua. Acara bersih-bersih ini diikuti oleh sejumlah anggota Satpol PP Paluta, anggota Dishub Paluta, anggota Kesbang, Forum Anak dan petugas Dinas Kebersihan Paluta.

Tanah Diserobot Perusahaan Kelapa Sawit, Masyarakat Tagih Janji Jokowi Cabut Konsesinya

Tidak hanya itu personel Kipan C 123/Rajawali, Koramil 05/0212 TS dan personel Polsek Padang Bolak juga turut serta dalam kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini.

Pengamatan Awak Media di pintu utama RSUD Gunung Tua terpasang spanduk bertuliskan Padang Lawas Utara, Ayo Ikut Aksi Kegiatan Gotong Royong Terbesar di Dunia dengan menyertakan tagar #Forum Anak Daerah #158 Negara #13 Juta Relawan Indonesia.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Sekretaris Daerah Paluta, Burhan Harahap mengimbau kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka

“Saya berharap kepada kita semua, nanti saat kegiatan janganlah seperti orang yang ngerumpi, banyak bercerita tapi tidak bekerja, untuk itu marilah kita sama-sama bekerja,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Paluta, Marahamid Harahap kepada wartawan menyampaikan, semoga momentum hari bersih sedunia ini dapat menjadi penggugah bagi seluruh kalangan masyarakat Paluta betapa pentingnya kebersihan.

Pemerintah Tutup Mata Jalan Nasional Rusak, Warga Turun Tangan

“Kita kan punya falsafah tentang bersih-bersih ini, yaitu Poda na Lima yakni; Paias Rohamu (Bersihkan Jiwamu) Paias Pamatangmu (Bersihkan Badanmu). Paias Parabitonmu (Bersihkan Pakaianmu). Paias Bagasmu (Bersihkan Rumahmu) dan Paias Pakaranganmu (Bersihkan Lingkunganmu),” tutur Marahamid menyebutkan Poda na Lima yang merupakan salah satu di antara kearifan lokal masyarakat Tabagsel ini.

Zulkifli Polisikan Amien Rais

Turut serta dalam kegiatan, Asisten I Setdakab Paluta, Sarifuddin Harahap, Pabung Kodim 0212/TS Mayor Arm Hasran Harahap, Kadis Pendidikan Paluta, Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Paluta Hakimuddin Siregar, Kadis Lingkungan Hidup Paluta, Direktur Rumah Sakit Gunung Tua, Danramil 05/PB Kapten CZI Pahlawan Nasution, Dankipan-C Yonif 123/ RW Kapten Inf Roup Sulisno dan Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH,MH.

(Harahap Kuro Kuro)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan