Pemko Gunungsitoli Sosialisasikan KDRT

Pemko Gunungsitoli Sosialisasikan KDRT

BintangEmpat.Com, Gunungsitoli-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) laksanakan sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) dusun I Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara Jumat, (20/09/2019).

Pelaksanaan sosialisasi terkait KDRT dipimpin Yulianus Hia, S. Sos, kegiatan dimulai pukul 14:00 wib, tampak masyarakat Hilimbowo Olora antusias dengan adanya kegiatan tersebut dan menyambut hangat kehadiran para tim sosialisasi.

Pada sambutan Yulius Hia S. Sos sekaligus sebagai nara sumber, menyampaikan “masyarakat desa hilimbowo olora agar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) jangan terjadi, ditegaskannya pula bagi oknum yang melakukan akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Hak Azasi Manusia (HAM)”, jelas Yulius.

Dari hasil wawancara BintangEmpat.Com kepada Yulius hia S. Sos menyatakan, “tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar tingkat kesadaran dan pemahaman dilapisan masyarakat tetap ada, dan khususnya dalam rumah tangga tercapai kerukunan, dan keharmonisan sehingga anak-anak tidak terlantar ujurnya.

*murniaman harefa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas