Pulau Nias Icon Baru Wisata Bahari Dunia

 

Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI saat memeberi sambutan

BintangEmpat.Com, Sail Nias- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, membukas resmi Wisata Bahari Nias di Lapangan Dermaga Pelabuhan Baru Kota Teluk Dalam, Nias Selatan – Sumatera Utara, (14/09/2019).

Tema adalah Nias menuju gerbang destinasi wisata dunia, dan bertujuan untuk memperkuat, memeperkokoh visi pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, mempercepat pembangunan ekonomi melalui sektor pariwisata, kelautan dan perikanan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kepulauan Nias, mempercepat sumber daya pariwisata, kelautan dan perikanan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :

Mabes Polri Digeruduk Korlabi

Dari Kasus Gayus Tambunan Hingga Ajudan Presiden, Firli Terpilih Ketua KPK

Hak Jawab Bapeten Pusat Terkait Direktur RSUD Jadi Tersangka

Juga mengendalikan Nias sebagai destinasi wisata unggulan dengan mendorong pemerintah daerah serta seluruh stakholders disektor pariwisata beserta masyarakat untuk bahu membahu membangun sektor kemaritiman dan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan pada pidatonya saat membuka acara tersebut menyampaikan, “kegiatan Sail bertujuan mempercepat kemajuan daerah-daerah teringgal di Indonesia, tetapi seiring dengan perkembangan tidak itu lagi sejak mulai sail Sabang yang lalu”, jelasa Luhut.

Penyelenggaraan sail ini diutamakan mendorong pariwisata ditempat-tempat dilaksanakan sail ini dan berharap kedepan agar Nias ini nantinya menjadi tempat turis, pemerintah tidak pernah akan merugikan rakyatnya karena pemerintah itu tugas pokoknya memberikan kesejahteraan rakyat dan pemerintah bertekad membuat Nias ini menjadi lebih baik dari waktu yang lalu”, sehingga Pulau Nias Menjadi Wisata Bahari Dunia.

Hadir pada acara tersebut Prof. Dr. Yasonna H Laoli, SH., M. Sc Menteri Hukum dan HAM RI sekaligus sebagai ketua panitia nasional Sail Nias 2019, Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI juga sebagai ketua pengarah nasional Sail Nias, Arief Yahya Menteri Pariwisata RI, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M. BA kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Susi Pudjiastuti Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Kepala staf TNI AD, AL, AU, para Pimpinan POLRI beserta anggota, Edy Rahmadyadi Gubernur Sumatera Utara serta rombongan, Seluruh Kepala Daerah di Kepulauan Nias Walikota/Bupati dan jajarannya, Anggota DPRRI, DPRD Sumut, dan DPRD kab/kota, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, serta sejumlah wartawan media cetak, media eleteonik dan media online.

*murniaman harefa

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang