BERITA TERBARUHUKUM

Relawan Prabowo-Sandi Dibebaskan Meski Bersalah

 

 

Redaksi, Jakarta – Pimpinan Garuda Emas di Nusa Tenggara Barat (NTB), Rendy Bugis Petta Lolo dibebaskan esok hari, Selasa (10/9/2019) lantaran divonis 3 bulan 20 hari.

BACA: Mujahid 212 Bakal Gelar Aksi Didepan Mabes Polri

Hukuman pidana tahanan itu sudah dipenuhi oleh Rendy selama ditahan hingga akhirnya menjalani sidang.
“Nah 3 bulan 2 harinya besok sehingga besok terdakwa pun harus sudah dikeluarin,” ujar Julianto, salah satu kuasa hukum terdakwa kerusuhan 21-22 Mei, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019), dilansir dari kompas.com.

BACA: ACTA Akan Judicial Review RKUHP Apabila Disahkan

Ia mengatakan, untuk bebas pihak terdakwa hanya tinggal mengurus administrasi.

Menurut dia, putusan hakim dinilai obyektif. Sebab, kliennya memang berada di lokasi kerusuhan kala itu.
Adapun Rendy merupakan salah satu pendukung Prabowo-Sandiaga. Garuda Emas, organisasi yang diikutinya, adalah organisasi relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu.

BACA: Sri Bintang Pamungkas Bakal Jatuhkan Jokowi

Selain Rendy, ada pula enam terdakwa lainnya yakni Abdurrais Ishak, Jumawal, Zulkadri Purnama Yuda, Vivi Andrian, Syamsul Huda, dan Yoga Firdaus dibebaskan besok.

Rendy dan terdakwa lainnya dinyatakan bersalah atas kasus dugaan melawan kuasa umum yang sedang menjalankan tugasnya.

Sebab, Rendy dan terdakwa lainnya masih berada di lokasi kerusuhan meski aparat kepolisian telah mengimbau untuk keluar dari lokasi tersebut.

BACA: Oknum Kades Di Pasuruan Hamili ABG

Senada dengan Hamid Jafar yang juga kuasa hukum dari mereka, dia mengatakan, “Selain Rendy, ada pula enam terdakwa lainnya yakni Abdurrais Ishak, Jumawal, Zulkadri Purnama Yuda, Vivi Andrian, Syamsul Huda, dan Yoga Firdaus dibebaskan besok, ” pungkas Hamid ketika dikonfirmasi melaluinWhatsApp-nya.

*Red.