RSU Pratama Samuda Kotim Izin Operasional Include dengan Puskesmas

BintangEmpat.com, Sampit-Kalteng–Dugaan terkait dengan beroperasinya Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama H Anang Sulaiman yang berlokasi di Jalan Bani Ibrahim, Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak memiliki izin operasional kali ini sudah terjawab.

Informasi yang dihimpun oleh Wartawan Bintangempat.com, bahwa RSU Pratama Samuda Kabupaten Kotawaringin Timur, terpampang papan nama RSU Pratama Samuda selama ini beroperasi belum mengantongi izin operasional tersendiri dan tidak memilik Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Terkait hal itu dijelaskan secara detail Kepala Dinas Kesehatan Kotim Dr. Faisal Novendra ketika dikonfirmasi di halaman Mapolres Kotim Kamis, 12 September 2019. Menurutnya RS Pratama Samuda izin include dengan Puskesmas yang hanya untuk rawat inap dari Puskesmas Samuda, dan dugaan tidak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tidak mengetahui itu bukan tanggung jawab kami.

BPJS Warga Sampit Didikeluarkan dari PBI APBN Pusat.

Proyek Peningkatan Jalan Di Kabupaten Kotim Diduga Bermasalah

Pemkab Kotim Kecolongan Masuknya Investor Siluman

“Izin operasional RSU Pratama include dengan izin operasional Puskesmas Samuda dan mengenai hal IMB nanti akan saya cek dan tanyakan,” ucapnya.

Sebelumnya Anggota DPRD Kotim Dadang Siswanto SH mengatakan akan melakukan kroscek terlebih dahulu. Dalam waktu dekat kami akan pertanyakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim apakah benar informasi yang disampaikan.

“Bila benar maka kami sarankan untuk¬† segera memenuhi prosedurnya yang berlaku”,¬† ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum LSM Bongkar Audy Valent mengatakan , jangan hanya Dinas Kesehatan Kotim saja yang dipertanyakan kinerjanya terkait RSU Pratama Samuda. Selain itu kinerja DPRD Kotim selaku pengawas dari birokrasi juga harus dipertanyakan.

“Mana kinerja DPRD Kotim kenapa sampai kecolongan, mana pungsi pengawasannya,” pungkasnya .

*Misnato

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar