Buang Sampah Pada Tempatnya Bagian Melestarikan Kota Gunungsitoli

Foto: Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S. Sos, M. Si.

 

Redaksi BintangEmpat.Com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S. Sos, M. Si, ajak masyarakat Kota Gunungsitoli dan pendatang untuk melestarikan Kota Gunungsitoli agar tidak membuang sampah sembarangan dan dibuang pada tempat yang sudah disediakan, hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, bebas dari polusi yang menganggu kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui media ini dikantornya selasa,(01/10/2019). Dijelaskannya untuk menjaga kelestarian ligkungan dan kebersihan Kota Gunungsitoli ada beberapa lokasi yang perlu diperhatikan seperti taman kota, lokasi tugu gempa, depan lapangan merdeka, lokasi kantor walikota dan lingkungan kantor instansi yang ada diwilayah kota gunungsitoli.

Baca Kapolri Copot Tiga Kapolda

“Dampak kebesihan lingkungan ada empat manfaat yaitu terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan yang sejuk, bebas dari polusi udara, air yang bersih dan aman diminum, lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari”, papar Yarniwati.

Yarniwati menerangkan, “Penanganan sampah yang ada, khusus kota gunungsitoli kami sudah rekrut tenaga kebersihan, menyediakan tong sampah di beberapa titik, menyediakan alat angkutan seperti Viar, truk pengangkut sampah dan kontainer. “

Baca Prihatin Kondisi Masjid Agung Ancam Keselamatan Jamaah

“Pengelolahan sampah organik dibuat menjadi pupuk tanaman, kalau sampah-sampah plastik dan botol aqua kita jadikan salah satu bahan kreatif seperti pot bunga dan tugu yang belogo lingkungan hidup, kita berharap kepada masyarakat kota gunungsitoli untuk bergandeng tangan menjaga kelestarian dan kebersihan kota yang kita cinta menuju calon pemantauan kota adipura yang strategis, ” pungkasnya. *murniaman Harefa.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia