BERITA TERBARUSOSIAL

BUS PARIWISATA TERGULING

BUS PARIWISATA TERGULING DILUMAJANG, 20 ORANG LUKA. KORBAN ROMBONGAN SMAN 2 GENTENG BANYUWANGI

POLRES LUMAJANG. Pagi tadi (Minggu, 20 Oktober 2019) sekitar pukul 02.00 wib telah terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sebanyak 20 orang luka ringan dari 46 penumpang bus pariswisata di wilayah jatiroto-Lumajang.

Diketahui bus pariwisata yang membawa rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi dengan Nopol H 7735 UA tersebut menuju ke Jakarta untuk melaksanakan study tour. Naas di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, bus tersebut mengalami slip pada ban lantaran masuk parit saat akan mendahului sebuah truk. Bus pun langsung terguling dan menyebabkan sebanyak 20 orang penumpang mengalami luka ringan.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM menghimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati, utamanya saat mengedarai kendaraan saat malam hari.

“semua Korban adalah rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi yang akan studi tour ke Jakarta. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para korban hanya luka-luka ringan” ujar Putra Asli makassar ini.

“Saya menghimbau kepada sopir kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Silahkan menepi dahulu dan mencari tempat yang luas untuk sekedar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk. Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain” ujar pria lulusan S3 Universitas Padjajaran Kota Bandung tersebut.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menuturkan pihaknya langsung membawa korban ke Rumah Sakit terdekat. “Petugas dari Sat Lantas Polres Lumajang yang memang berada di dekat TKP langsung mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Umum Haryoto untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut” ujar Giri. (M Farid)