Dinas Lingkungan Hidup Kota gunungsitoli Sosialisasikan Budidaya Tanaman Hidroponik

Bintang Empat. Com, Gunungsitoli – Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Hal ini telah kita sosialisasikan di 6 (enam) Kecamatan se-kota Gunungsitoli, 2 (dua) sekolah adiwiyata menadapat piagam nasional seperti SD Mutiara Gunungsitoli dan SD 1 Gunungsitoli, sementara tingkat provinsi SMP Sawasta Bunga Mawar dan SMP Swasta Masyarakat Damai di Madula, disekolah lain sedang kita bina seperti SMP Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa, dan sejumlah sekolah lainnya, papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Yarniwati Gulo, S. Sos, M. Si saat menerima wartawan di kantornya Senin, (07/10/2019).

Baca juga :

Buang Sampah Pada Tempatnya Bagian Melestarikan Kota Gunungsitoli

Pemko Gunungsitoli Sosialisasikan KDRT

Kampus STTAM Bermitra Dengan PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli

Tim Cobra Mulai “Endus” Dugaan Penyelewengan Proyek Uang Negara

Dikatakannya, ada 15 (lima belas) jenis tanaman yang bisa ditanam dengan sisitem hidrponik antara lain tomat, kangkung, bayam, timun, seladri dan sejumlah tanaman sayur lainnya.

“Tujuan kita melakukan ini yaitu bagaimana sekolah adiwiyata indikatornya diharapkan bisa mengembangkan dan membuktikan kepada mereka bertanam yang sebenarnya dengan melakukan pembinaan disekolah-sekolah calon adiwiyata untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan mengajak pihak sekolah menggunakan penghematan indikator yang bisa dimunculkan dan masih banyak hal-hal lain yang dipresentasikan kedepan tentang green house”, tandasnya.

* Murniaman harefa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Dinas Lingkungan Hidup Kota gunungsitoli Sosialisasikan Budidaya Tanaman Hidroponik

  • November 29, 2019 pada 12:29 PM
    Permalink

    Mantab… di tunggu sosialisasi selanjutkan.. semoga bisa bergabung untuk mensosialisasikannya..Jaya teruss tanö nihaa..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas