Kado Istimewa Untuk Kapolres Sebelum Pindah Jabatan

BintangEmpat.com, Lumajang-Keberhasilan Polres Lumajang dalam pengungkapan jaringan Internasional Narkotika jenis shabu, patut mendapat acungan jempol, pasalnya sejarah baru telah diukir oleh jajaran Opsnal Sat Res Narkoba Polres Lumajang dengan berhasil menangkap pelaku berinisial HNF (27), Warga Dusun Krajan, Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, yang membawa 5 Kg Narkotika Golongan 1 jenis Shabu.

Diakui oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM., dalam press reallese pemusnahan Shabu seberat 5 Kg, Selasa (29/10/2019), di pelataran Mapolres Lumajang, meski penangkapan tersangka HNF bukan di wilayah Kabupaten Lumajang, namun dirinya mengatakan bahwa barang haram sebanyak 5 Kg tersebut rencananya sebagian bakal dikirim ke Lumajang.

Baca juga : Pengedar Pil Koplo Dibekuk Polres Lumajang

“Tersangka berhasil kami amankan saat berada di Jakarta dengan membawa Shabu yang dikemas menggunakan bungkus Teh Herbal”,Ujar Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM., Selasa (29/10/2019).

Penangkapan HNF bermula dari penangkapan tersangka AL beberapa bulan lalu dengan barang bukti Shabu seberat 77,75 gram, dan Kapolres juga menegaskan pula bahwa jaringan ini adalah jaringan dari Pulau Garam Desa Sokobana.

“Setelah dilakukan penggerebekan oleh Polda jatim, jaringan Sokobana menyebar kedaerah – daerah, selain di Kabupaten Lumajang, barang haram tersebut juga disalurkan ke Kalimantan dan tempat-tempat lainnya”,Terangnya.

Baca juga : ‘Omong Kosong’ Kebijakan Pemkab Lumajang

Dalam pemusnahan barbuk Shabu seberat 5 Kg ini disaksikan oleh BNNK Lumajang, Kejaksaan Negeri Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, Pengadilan Negeri Lumajang, dan Unsur dari Kedinasan Lainnya, sebelum pemusnahan Barbuk tersebut, Wakil Bupati Lumajang Ir Indah Amperawati, dikesempatannya mengatakan pengungkapan jajaran Polres Lumajang dengan barbuk Shabu seberat 5 Kg adalah kado prestasi untuk kepergian Kapolres Lumajang yang dalam beberapa hari kedepan bakal menjabat Wakapolres Bogor Kota.

“Pengungkapan Shabu seberat 5 Kg ini adalah kado dari Kapolres yang sebentar lagi bakal pindah tugas, selain itu mewakili pemerintahan kabupaten Lumajang, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada beliau yang selama ini banyak memberantas kejahatan di Kabupaten Lumajang”,Ujarnya.

Baca juga : Modus Investasi Bodong Umi Salmah Dibongkar Polres Lumajang

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo, SH., pemusnahan barang bukti Shabu tersebut bertujuan agar tidak tidak menjadi permasalah baru.

“Menyimpan barbuk shabu sebanyak itu, sangat beresiko, sehingga sesuai instruksi Bapak Kapolres harus segera dimusnahkan”,Terangnya.

Dan dikatakan pula setelah pemusnahan Barbuk tersebut langsung dibuatkan berita acara untuk kelengkapan di pengadilan nanti, hal senada juga disampaikan oleh Kajari Lumajang Arie Chandra, SH., sesuai kesepakatan bersama dan seperti yang sudah dijelaskan dalam berita acara, barbuk yang bakal ditampilkan di persidangan nantinya cuma sebanyak 5 gram saja.

“Nanti Shabu yang dijadikan Barbuk dipengadilan dalam persidangan tersangka sebanyak 5 gram saja”,Pungkasnya.

 

*bas

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas